Sudah Pernah Nyobain 5 Makanan Khas Tasik Ini Belum? Cobain Atuh, Asli Ieu Mah Raos Pisaann!

Makanan Khas Tasikmalaya
Makanan Khas Tasikmalaya
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika kamu jalan-jalan ke Kota Santri ini, jangan sampai kamu lewatkan untuk mencicipi makanan khas Tasikmalaya ya.

Karena makanan khas Tasikmalaya terkenal dengan keunikan dan kelezatannya yang selalu menggugah selera.

Racikan bumbu-bumbu rahasia yang di campurkan dengan bahan makanan khas Tasikmalaya ini, membuat rasanya berbeda dengan makanan khas daerah lainnya.

Baca Juga:Air Terjun Sikulikap Punya Daya Tarik Tersendiri dari Air Terjun Lainnya, Apa Ya? Check This Out!Ada Apa Dengan Curug Bidadari Bogor? Kok di Tutup? Yuk Cek Faktanya!

Lalu, apakah kamu sudah pernah mencicipi kelezatan dari makanan khas Tasikmalaya tersebut? Apakah kamu ketagihan juga?

Nah apabila kamu belum merakasannya, maka artikel ini akan menjelaskan mengenai deskripsi rasa dari makanan tersebut.

Namun, jika ternyata kamu sudah pernah mencicipinya, maka kamu pasti akan mengimajinasikan rasa yang di jabarkan dalam artikel ini

Sudah yuk dari pada buat kamu lebih penasaran lagi dan ngiler, mending langsung saja kita ulas semuanya di bawah ini.

5 Makanan Khas Tasik yang Raos Pisan

1. Nasi Cikur

Yang pertama kita akan membahas makanan khas Tasikmalaya yang lezat ini. Yups Nasi Cikur, jika sebelumnya kita sudah tak asing lagi dengan nasi goren, namun kali ini kita akan membahas nasi yang memiliki bumbu utama cikur (kencur) ini.

Nasi Cikur

Proses pembuatan Nasi Cikur ini memang sama seperti nasi goreng, akan tetapi ini memakai bumbu kencur muda atau yang bertunas dengan umbi yang warnanya masih putih. Inilah yang bisa membuat nasi Cikur memiliki rasa lebih renyah walaupun sedikit getir dan aromanya lebih harum. Selain kencur, nasi ini juga perlu bumbu tambahan. Seperti bawang putih, bawang merah, terasi goreng, garam dan kencur muda.

2. Bubur Khas Tasik

Selanjutnya, untuk jenis makanan bubur ini memang sudah tak asing lagi terdengar di telinga kita semua. Makanan praktis yang biasanya di jual pada pagi hari sebagai pengantar sarapan ini dapat kita temukan di berbagai daerah manapun.

Bubur Khas Tasik

Baca Juga:Cekidot, Ini Dia 3 Villa Sukabumi yang Cakep Beneerr, Yuk Langsung Agendakan!Nyesel Kalo Gak Coba! Ini Dia 5 Cemilan Khas Cirebon yang Muanteb Banget Rasanya

Namun, ciri khas dari bubur tasik ini sendiri yaitu perbedaannya pada bagian toppingnya. Bila umumnya bubur hanya memakai sedikit toping, tetapi bubur Tasik ini penuh sekali dengan toping. Jadi sangat menarik untuk dilihat. Di samping menarik, pastinya bubur Tasik juga punya rasa yang lezat. Umumnya toping yang di pakai adalah suwiran ayam kampung lengkap dengan hati ayam. Tapi ada juga yang menambahkan toping bahan lain seperti daun bawang, cakwe dan lain sebagainya.

3. Sambal Goang

Kemudian, makanan khas Tasikmalaya sangat cocok sekali buat kamu yang suka pedas. Sambal ini di buat dari berbagai macam cabai, di tambah dengan bawang kemudian di ulek kasar. Umumnya sambal ini di pasangkan dengan nasi tutug oncom dan rasanya benar-benar mantap.

Sambal Goang

Kamu tidak percaya akan rasanya yang sangat lezat itu? Oleh karena itu, kamu harus mencicipinya langsung yaa saat kamu berkunjung ke tasik. Udaranya yang sejuk dan segar, menambah kenikamatan tersendiri saat kamu melahapnya. Jangan heran jika kamu akan ketagihan saat sudah mencobanya sekali, karena makanan tersebut memang merupakan makanan favorit yang banyak di cari di sana oleh para pengunjung yang datang.

4. Soto Tasik

Sama hal nya seperti bubur, solo pun sangat mudah kita temukan di berbagai daerah nusantara. Selain itu, waktu penyajiannya pun sama seperti bubur yang relatif di jual pada pagi hari. Namun tentunya Soto Tasik memiliki rasa khasnya tersendiri yang bikin kamu ngiler nih.

Soto Tasik

Dari warnanya, kuah soto Tasik kuning bening tetapi tertutup dengan bubuk merica di atasnya. Inilah yang jadi keunikan makanan khas asli Tasikmalaya ini, saat di cicipi rasanya terbilang unik. Bukan cuma segar dan hangat, tetapi punya rasa yang menggigit. Sebab soto khas Tasik di beri taburan bubuk merica yang banyak jadi rasa pedasnya nampol. Di samping taburan bubuk merica, soto Tasik juga di tambah toping kol dan tauge. Jadi rasanya semakin nikmat dan lezat. Di lengkapi dengan suwiran daging ayam yang membuat rasa soto semakin mantap.

5. Tahu Bulat

Siapa nih yang sering mendengar kata-kata ini “tahu bulat, di goreng dadakan lima ratusan raooss”, dari kata-katanya sang penjual saja sudah dapat di cirikan bahwa makanan tersebut berasal dari daerah sundah ya Gengss.

Tahu Bulat

Salah satu daerah sunda yang memiliki makanan khas Tahu Bulat, yaitu Tasikmalaya. Tahu bulat ini istimewa karena punya rasa yang gurih. Memang tahu ini beda dari tahu pada umumnya. Bumbunya gurih dan memanjakan lidah penikmatnya. Di samping itu penyajiannya juga menjadi daya tarik tersendiri. Tahu bulat ini di goreng dadakan sehingga pembeli dapat menikmatinya selagi panas.

0 Komentar