Intip Yuk! 3 Rekomendasi Wisata Keluarga di Semarang

Intip Yuk! 3 Rekomendasi Wisata Keluarga di Semarang
Eling Bening merupakan salah satu wisata keluarga Semarang/ foto: hot.liputan6.com/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Berikut 3 wisata liburan keluarga di Semarang yang bisa kalian kunjungi di akhir pekan maupun waktu luang.

Eling Bening

Warga Semarang sering mengunjungi Eling Bening untuk bersantai, menikmati alam sekitar yang indah, dan menyantap beberapa masakan lokal.

Meski Eling Bening baru di buka sekitar tahun 2015, tapi bisa dijadikan contoh wisata alam di Semarang karena selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Baca Juga:Catat! 3 Wisata Alam Semarang Terbaru, Yuk Ke Sana!3 Wisata Pantai Semarang yang Bikin Kamu Balik Lagi!

Semarang memang memiliki beragam tempat wisata, mulai dari wisata horor yang paling terkenal seperti Lawang Sewu, hingga wisata religi, sejarah, dan alam.

Setting Eling Bening di perbukitan Ngrawan menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan di samping nuansa mewah dan kontemporer.

Anda dapat mengikuti berbagai kegiatan di kawasan wisata ini. Dimulai dengan berenang, makan di luar, jalan-jalan, flying fox, menunggang kuda, bersepeda, senam, berfoto-foto Instagramable, dan diakhiri dengan berkemah.

Berlokasi di Jl. Sarjono, Kecamatan Bawean, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Eling Bening buka setiap hari mulai pukul 08.00—18.00 WIB.

Vanaprastha Gedong Songo Park

Selanjutnya, tempat ini berada dalam satu lingkungan dengan Candi Gedong Songo yang berfungsi sebagai tempat sejarah, dan Ayanaz Gedong Songo yang berfungsi sebagai tempat wisata kekinian.

Sebaliknya, Vanaprastha Gedong Songo Park sendiri merupakan resort yang lebih banyak di temukan di antara resort outdoor, sehingga ideal untuk berkemah sekaligus beristirahat dan memulihkan diri.

Jika Anda berwisata ke Candi Gedong Songo, Anda mungkin bisa melihat tempat wisata tertentu dengan tema khas yang cukup menarik untuk dijelajahi.

Baca Juga:Yuk Seru-seruan di River Walk Boja SemarangIni 3 Oleh oleh Sukabumi yang Wajib Kalian Beli Saat Berkunjung Kesana!

Berlokasi di Jl. Ke Candi Gedong Songo No.16, Krajan, Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, dengan jam buka mulai pukul 8 pagi hingga 6 sore.

Wisata terakhir, pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan objek wisata Semarang yang satu ini. Dulunya, Lawang Sewu merupakan Markas besar Perusahaan Kereta Api Hindia Belanda.

Apalagi, kantor Badan Prasarana Komando Daerah Militer dan Dinas Perkeretaapian Republik Indonesia sama-sama bertempat di gedung ini.

Lawang Sewu telah mengalami banyak prosedur kebangkitan dan telah di lestarikan baik sebagai museum maupun objek wisata.

Landmark wisata Semarang ini di kenal dengan nama Lawang Sewu atau Pintu Seribu karena pintunya yang banyak.

Lawang Sewu terletak di Jalan Pemuda, yang bersebelahan dengan Simpang Lima, pusat pemerintahan kota di Semarang, dengan jam buka pukul 8 pagi hingga 8 malam.

Itulah 3 wisata keluarga di Semarang. Semoga Bermanfaat. Selamat Berlibur.***

0 Komentar