3 Wisata Pantai Semarang yang Bikin Kamu Balik Lagi!

3 Wisata Pantai Semarang yang Bikin Kamu Balik Lagi!
Pantai Marina merupakan salah satu pantai di Semarang/ foto: instagram.com/danissp_
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Berkunjung ke pantai di Semarang bisa menjadi alternatif objek wisata, menjadikannya salah satu pilihan terbaik untuk berlibur.

Indonesia dikenal dengan berbagai tempat wisatanya, mulai dari wisata alam hingga wisata sejarah.

Kunjungan ke Semarang memungkinkan Anda untuk mengunjungi berbagai objek wisata. Salah satu wisata alam yang ditawarkan yang bisa Anda kunjungi adalah pantai.

Baca Juga:Yuk Seru-seruan di River Walk Boja SemarangIni 3 Oleh oleh Sukabumi yang Wajib Kalian Beli Saat Berkunjung Kesana!

Bersantai dan menikmati pemandangan pantai serta suasana yang sejuk pasti membuat semua orang merasa nyaman dan enggan untuk kembali lagi.

Di bawah ini adalah beberapa daftar pantai di Semarang.

Merupakan salah satu tempat wisata pantai di Semarang yang tidak kalah populer dan terkenal di kalangan wisatawan dengan keindahan pantai lainnya.

Pantai yang satu ini bisa dikunjungi di Kecamatan Yossudarso, Kabupaten Tawangsari, Provinsi Semarang, Jawa Tengah.

Salah satu alasan Pantai Marina begitu populer adalah lokasinya yang strategis, hanya 15-30 menit dari pusat kota.

Selain itu, wisatawan juga bisa dengan mudah mengunjungi pantai yang satu ini. Pengunjung bisa menikmati suasana pantai yang sejuk dan asri.

Tempat ini cocok untuk mereka yang ingin mencari tempat wisata alam dalam suasana damai.

Pantai ini tidak hanya cocok untuk kunjungan keluarga, tetapi juga sangat romantis dan cocok untuk dikunjungi bersama pasangan.

Baca Juga:3 Bakso Paling Enak di Malang yang Harus Kalian Cobain!Yuk Berlibur ke 3 Tempat Wisata Tasikmalaya yang Hits Banget!

Sore hari adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Marina. Pengunjung dapat mengagumi pemandangan spektakuler.

Pantai Tirang

Selanjutnya, ada Pantai Tirang yang merupakan pantai di Tugrejo, Tugu dan Semarang. Daya tarik pantai ini adalah banyaknya kegiatan dan fasilitas seperti pemancingan pantai.

Sebelumnya, pantai ini rusak total karena abrasi. Sehingga pemerintah memutuskan untuk menanam mangrove dan akhirnya menjadikannya sebagai tempat budidaya mangrove.

Pasir pantainya berwarna kecoklatan dan indah, mengingatkan pada lautan luas.

Pantai Cipta

Terakhir, Salah satu tempat wisata pantai di Semarang yang sering di jadikan tujuan liburan oleh pengunjung adalah Pantai Cipta.

Pantai Cipta terletak di Kecamatan Bandarharjo Kabupaten Semarang Utara Jawa Tengah. Pantai ini memiliki lingkungan yang ramah sekaligus memiliki keindahan yang cukup mendasar, yang tidak boleh Anda lewatkan.

Pengunjung tetap berduyun-duyun ke Pantai Cipta meski harus melalui jalan yang tidak bisa di andalkan untuk sampai ke sana. Pantai Cipta sangat ideal jika Anda mencari suasana yang tenang saat berada di Semarang.

Pantai ini juga di kenal dengan nama Container Beach karena Anda dapat melihat kapal kontainer yang lewat dari bagian pantai ini.

tempat wisata ini paling baik di kunjungi pada sore hari saat matahari terbenam paling indah. Anda juga akan di berkahi dengan pilihan suguhan kuliner yang lezat saat mengunjungi Pantai Cipta di kawasan pesisir ini.***

0 Komentar