Info Wisata di Ungaran yang Lagi Hits Nih Bro!

Wisata Ungaran yang lagi Hits
wisata ungaran yang lagi hits (capture-Celebrities-radarcirebon.id)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Mampir daerah Jawa Tengah, jangan lupa sempetin mampir ke Ungaran buat main ke tempat wisata yang lagi hits di sana.

Ungaran merupakan ibu kota dari kabupaten Semarang. Ada pula tempat wisata yang bisa di kunjungi seperti Candi Gedong Songo Semarang, Umbul Sidomukti, Bukit Cinta, Curug Semirang, Gunung Ungaran, dan masih banyak lagi.

Belum lagi wisata kuliner yang beragam juga bisa kamu nikmati di sini; ada tahu baxo Ibu Pudji, gecok tlogo, dan lain-lain.

Baca Juga:GACOR! 3 Mobil Agar Mudik Lebaran Nyaman, Wah Apa Aja Nih?Jual Beli Uang Kuno, Apaan Tuh?

Lalu, apa saja nih tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat di sana?

Wisata Ungaran Hits

  • Gunung Ungaran

Baca tempat yang satu ini, sudah terbayang bukan hawa sejuk yang akan kamu rasakan di sini? Tidak hanya bisa merasakan kesejukan, tapi panorama pemandangan dari hamparan gunung yang tersaji di sini, akan membuatmu terpana dengan keindahannya.

Belum lagi, langit yang menghiasinya. Wah, tambah betah nih sepertinya berlama-lama di sini. Buat yang ingin mendaki di sini, boleh nih cobain gunung yang satu ini.

 Rute yang kamu lalui sebelum ke Gunung Ungaran pun, terdapat tempat wisata seperti Candi Gedung Songo Semarang. Ada juga Umbul Sidomukti jika kamu melewati rute dari Yogyakarta, Solo ataupun Magelang kemudian melewati Ambarawa.

  • Candi Gedong Songo Semarang

Melanjutkan dari tempat sebelumnya, ada Candi Gedong Songo Semarang yang letaknya berada di lereng Gunung Ungaran.

Candi ini merupakan peninggalan budaya Hindu yang lokasinya ada di desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Di lansir dari Wikipedia, candi ini memiliki persamaan dengan kompleks Candi Dieng yang ada di Wonosobo.

Baca Juga:Rute Penerbangan Sriwijaya Air Domestik Beserta Jadwal dan Harga TiketWIDIH HP Nokia Jadul Fitur MP3, Harganya Murah Bingit

Info lain mengenai candi ini, sesuai dengan namanya, candi ini berjumlah 9. Namun, konon, hanya ada 8 candi yang terlihat.

  • Umbul Sidomukti

Tempat yang masih berdekatan juga dengan lereng Gunung Ungaran yaitu Umbul Sidomukti. Di tempat ini, kamu akan menikmati pengalaman berlibur yang menyenangkan karena terdapat villa untuk kamu menginap bersama keluarga ataupun orang terdekat.

Villanya pun unik, terlihat seperti rumah panggung yang terbuat dari kayu dengan hiasan ornament batuan yang menempel pada bangunan tersebut.

Kamu juga bisa melakukan aktivitas yang tidak kalah seru di sini seperti naik kuda, belajar tentang peternakan, naik e-bike dan masih banyak lagi.

0 Komentar