Kece Parah Guys! Umbul Sidomukti Semarang Kini Paling Hits dan Murah Meriah

0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Siapa di sini yang belum tahu Umbul Sidomukti Semarang?. Masyarakat Semarang pasti sudah tahu dong dengan salah satu destinasi wisata ini.

Kawasan Wisata Umbul Sidomukti merupakan wisata alam pegunungan di Desa Sidomukti Jimbaran, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Umbul Sidomukti terletak di lereng Gunung Ungaran pada ketinggian 1200 mdpl, yang membuat udaranya sejuk dan sangat menyegarkan. Ikon wisata ini terletak di kolam mata air alami yang airnya dingin dan segar.

Selanjutnya aktivitas yang bisa di lakukan antara lain berenang, wahana pemacu adrenalin, aktivitas outdoor dan menikmati pemandangan alam. Selain itu, kawasan wisata ini juga menawarkan akomodasi, taman bermain, berkemah, dan tempat pertemuan di kawasan tersebut. 

Baca Juga:3 Rekomendasi Wisata Semarang Hits | Kesini Wajib Bareng PacarGaskeun Ayang! Kita Trip Paket Wisata Sukabumi Murah

Wisata alam ini terletak di kota Semarang. Semarang terkenal dengan wisatanya yang kebanyakan adalah wisata sejarah, seperti Lawang Sewu, Kota Tua, dll. Namun siapa sangka jika kota yang juga disebut Kota Atlas ini juga menawarkan pemandangan panorama yang eksotis untuk memanjakan mata Anda selama berkunjung.

Pemandangan indah di wisata yang satu ini bisa menyejukkan hati dan pastinya Instagramable. Recommended buat yang mau rehat dari hiruk pikuk Semarang atau sekedar mau foto-foto dengan background alam yang eksotis. 

Akses Menuju Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti terletak di kaki Gunung Ungaran. Tepatnya di Desa Sidomukti, Jimbaran, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Jika Anda datang dari kota Semarang, hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam. Rute termudah adalah dari kota Semarang melalui pintu tol Gayamsari atau jika Anda datang dari Jakarta melalui pintu tol Krapyak (Semarang Barat). Ikuti arah menuju Yogyakarta/Solo dan keluar melalui pintu tol Ungaran.

Kemudian ikuti rute Semarang Solo/Yogya. Begitu sampai di SPBU Lemah Abang, belok kanan ke arah Bandungan. Setelah sampai di pertigaan pasar Jimbaran, jalan sedikit lagi lalu belok kanan ke jalan yang relatif sempit menuju desa Sidomukti.

Banyak sekali spot atau fasilitas yang tersedia di sana di antaranya:

Pondok Wisata

Merupakan resort dengan kapasitas besar, cocok di gunakan untuk keluarga maupun rombongan.

Baca Juga:Rekomendasi Banget! Paket Wisata Sukabumi 5H4M Bikin KetagihanBakso Ikan Ini Enak Banget Se-Wilayah Cirebon

Pondok Panorama

Selanjutnya Villa di Umbul Sidomukti yang memiliki pemandangan 5 gunung, nikmat liburan bersama keluarga.

Taman Renang Alam

Taman renang alami menjadi salah satu daya tarik kawasan wisata ini. Umbul Sidomuk memiliki tiga kolam bertepi dengan kedalaman yang berbeda. Untuk dewasa terdapat kolam dengan kedalaman 1,3-1,6 m, sedangkan untuk anak-anak terdapat kolam dengan kedalaman 30 cm.

Selanjutnya Air yang digunakan berasal dari mata air pegunungan alami, sehingga jernih dan menyegarkan. Kemudian, Belum lagi lokasi kolamnya yang berada tepat di belakang Gunung Ungaran dan menghadap kehijauan, dengan pemandangan Kabupaten Semarang di depannya. Ini tidak benar-benar cantik.

Pondok Kopi

Menikmati kehangatan secangkir kopi, sambil menikmati pemandangan alam yang sangat indah.

Harga Tiket

Untuk masuk, kamu tak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam. Harga tiket masuknya cukup 10 ribu rupiah untuk weekdays, sedangkan untuk weekend 15 ribu rupiah saja.

Itulah informasi mengenai Wisata Semarang yakni: Umbul Sidomukti Semarang. Yuk berkunjung ke sini.

0 Komentar