Debit Dan Ketinggian Air Di Bendungan Sinyur Terkendali

0 Komentar

Bendungan sinyur, merupakan salah satu bendungan penting di Kabupaten Cirebon. Debit dan ketinggian air di bendungan yang terletak di Desa Warujaya Kecamatan Depok tersebut, relatif terkendali meskipun beberapa hari terakhir terjadi hujan deras.

Bendungan sinyur, merupakan salah satu bendungan penting di Kabupaten Cirebon, karena bendungan ini meminimalisir resiko banjir, yang terjadi di Kecamatan Depok dan Palimanan.

Bendungan yang terletak di Desa Warujaya Kecamatan Depok ini, berfungsi untuk mendistribusikan air sungai ke berbagai cabang sungai di Kabupaten Cirebon, agar kebutuhan air untuk irigasi maupun hal lainnya tetap terpenuhi.

Baca Juga:Banyaknya Industri Meubel Di Desa CikedukPolisi Tangkap Seorang Anggota Geng Motor

Namun jika hujan deras terjadi, maka aliran air untuk distribusi akan ditutup agar tidak menyebabkan banjir, sehingga luapan air sungai akan ditembuskan langsung ke lautan.

Dalam beberapa bulan terakhir, debit air di bendungan sinyur relatif terkendali meskipun sering terjadi hujan deras. Hal tersebut dikarenakan intensitas hujan deras tidak terlalu sering sehingga debit air tidak terlalu tinggi.

Bendungan baru akan ditutup jika sudah terjadi banjir atau ketinggian air mencapai 2 meter. Begitupun juga dengan akses jembatan penghubung Desa Warujaya akan ditutup, jika sedang hujan deras karena dikhawatirkan jembatan akan roboh karena pondasi yang tidak kuat, dan juga membahayakan pengendara yang melintas.

0 Komentar