Tidak Ada TPS Di Desa Warujaya

0 Komentar

Banyak sampah berserakan di area makam Desa Warujaya Kecamatan Depok. Warga mengaku sampah tersebut berserakan lantaran tidak tersedianya tempat pembuangan sampah sementara atau tps bagi warga.

Warga Desa Warujaya Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon, mengeluhkan tidak tersedianya tempat pembuangan sampah sementara atau TPS selama bertahun tahun, bahkan setelah pergantian kuwu pun tidak ada perubahan, mengingat sampai saat ini belum ada tindak lanjut dari pihak pemerintahan desa untuk akses TPS di Desa Warujaya.

Akibat tidak tersedianya TPS, menyebabkan warga membuang sampah limbah rumah tangga sembarangan ke area sungai, kebun maupun lahan-lahan kosong, bahkan sampai membuang sampah di area makam.

Baca Juga:Satu Keluarga Desa Panggangsari Tinggal Di RutilahuPerbaikan Gunakan Urugan Material Sisakan Kerikil Tajam

Makam yang seharusnya menjadi area sakral, justru dijadikan warga sekitar sebagai salah satu tempat pembuangan sampah karena tidak tersedianya TPS. Akibatnya warga yang berziarah pun merasa terganggu, karena area makan menjadi lebih kotor dan bau.

Hingga saat ini, warga belum mengetahui adanya rencana untuk pengadaan TPS bagi masyarakat Desa Warujaya, baik dari pihak pemerintahan desa maupun dinas terkait. Warga berharap agar segera disediakan akses tempat pembuangan sampah bagi warga, agar warga tidak kembali membuang sampah sembarangan.

0 Komentar