Merapatt! Ini 5 Mobil SUV Harga 200 Juta-an

Merapatt! Ini 5 Mobil SUV Harga 200 Juta-an
foto: autofun.co.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Berikut informasi beberapa harga mobil SUV.

Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) membuat pasar otomotif Indonesia semakin ramai, tapi manakah yang memiliki harga terbaik?

SUV, harus dikatakan, memiliki sejumlah keunggulan yang membuatnya layak sebagai pengendara harian.

Perjalanan akan terasa lebih nyaman jika di padukan dengan penggunaan ban berukuran besar, keras, mulia, dan mewah. Itulah beberapa impresi yang sama dengan SUV.

Baca Juga:Penginapan Dekat Gunung Ciremai Kuningan? Ini 3 Rekomendasinya!Simak Cara Jual Beli Uang Kuno 100 Rupiah Di Sini!

Produk yang di bandrol dengan harga Rp 200 jutaan ini terjangkau oleh sebagian besar konsumen Indonesia.

Oleh karena itu, penerimaan pasarnya cukup positif dan bahkan di laporkan menyaingi pangsa pasar Multi Purpose Vehicle (MPV) yang dulu dominan.

Sehubungan dengan hal tersebut, kami akan memberikan saran model SUV termurah di Indonesia pada tahun 2023. Berikut informasi lebih lengkap mengenai hal tersebut.

Wuling Alvez

Wuling Alvez adalah salah satu pilihan yang dapat di pertimbangkan pelanggan saat mencari SUV paling murah.

Februari lalu, di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, kendaraan ini resmi debut di Indonesia.

Ada tiga varian Wuling Alvez yang di tawarkan untuk dijual di Indonesia: Alvez SE (Rp 209 juta), Alvez CE (Rp 255 juta), dan Alvez EX (Rp 295 juta).

Faktanya, aset terbesar mobil ini adalah harganya yang masuk akal. Seiring dengan kualitasnya, yang cukup memikat. Ada 5 kursi penumpang yang tersedia di dalam kabin.

Baca Juga:Tipe Hp Nokia Jadul Tahun 1998 Hingga 2011, Mana Punya Mu Dulu?Top 4 Harga Hp Nokia di Bawah 1 Juta Terbaik, Cek Di Sini!

Mesin Wuling Alvez 1.485 cc yang memiliki output maksimum 105 tenaga kuda dan torsi 143 Nm menjadi sumber tenaga utamanya.

Alvez SE, model dasar kendaraan ini, hanya menawarkan pilihan transmisi manual 6 percepatan.

Daihatsu Terios

Pilihan berikut di buat oleh perusahaan Jepang Daihatsu Terios. Harga kendaraan ini pada Maret 2023 adalah Rp 233,5 – 288,6 juta.

Alhasil, kendaraan ini mungkin termasuk di antara pilihan SUV paling murah bagi pembeli. Mesin 1.496 cc pada kendaraan ini memiliki torsi maksimal 136,3 Nm dan output tenaga 107,5 hp.

Ada dua opsi transmisi yang berbeda: otomatis 4 kecepatan tradisional atau manual 5 kecepatan. Penggerak roda belakang adalah salah satu ciri yang diklaim Terios masih terbawa dari SUV sebelumnya.

Harus di akui bahwa orang membeli mobil bukan karena mencari kenyamanan, melainkan karena lebih tertarik dengan kendaraan siap pakai tanpa harus khawatir dengan biaya perawatan.

Dengan total 9 kemungkinan, Daihatsu menawarkan kendaraan ini dalam berbagai versi. Beberapa varietas memiliki keistimewaan menggunakan aksesori khusus selain di bedakan dari jenis transmisi dan kelengkapan fitur.

DFSK Glory 560

Industri otomotif Indonesia di banjiri mobil SUV baik dari pabrikan China maupun Jepang. DFSK Glory 560 merupakan salah satu versi yang ditawarkan dengan harga yang cukup murah.

Menurut tracking di situs resminya, mobil ini hanya tersedia satu varian dan di banderol dengan harga Rp 275,9 juta. Pelanggan akan bisa mendapatkan SUV dengan mesin 1.498 cc dan turbocharger untuk tarif tersebut.

Output tertinggi dari mesin ini adalah 147,9 tenaga kuda, dan torsi maksimumnya adalah 220 Nm. Hanya ada satu jenis transmisi yang tersedia: CVT.

Sekadar informasi, produk ini sudah debut di Indonesia pada Maret 2023.

Kendaraan ini bisa bersaing dengan Low SUV 7 kursi lainnya dengan harga yang sama, termasuk Daihatsu Terios, Toyota Rush, atau bahkan Honda BR-V.

Selain itu, mobil ini menawarkan fitur interior atau aksesoris yang sangat baik. Perlu diketahui mobil ini buatan Indonesia di pabrik DFSK di Cikande, Banten.

Toyota Rush

Toyota Rush adalah kendaraan berikut dalam daftar SUV termurah kami untuk tahun 2023. Meski harga mobil ini sudah menembus Rp 280 jutaan, namun bukan yang paling terjangkau.

Kendaraan yang masih di gunakan sebagai model lama ini berbasis Daihatsu Terios yang merupakan kembarannya dari segi spek.

Selain itu, mesin 1.496 cc dengan sebutan 2NR-VE digunakan oleh kendaraan ini. Mesin ini memiliki torsi maksimal 136,3 Nm dan output tenaga 107,5 hp.

Fitur pembeda mobil ini adalah konfigurasi penggerak roda belakang dan ground clearance yang cukup besar.

Tak heran jika banyak konsumen yang tinggal di luar kota dan harus mengarungi kondisi jalan yang sulit memilih Toyota Rush atau Daihatsu Terios.

Sempat beredar kabar bahwa kendaraan ini nantinya akan mengadopsi sistem penggerak roda depan juga.

Ini mengikuti praktik para pesaingnya, yang menggunakan pengaturan penggerak roda depan untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar.

Honda BR-V

Perbedaan antara kendaraan MPV dan SUV saat ini menjadi kurang jelas. Honda BR-V generasi terbaru menjadi salah satu contohnya.

Meski mobil ini berusaha memberikan kenyamanan penumpang yang mirip dengan MPV di dalamnya, namun tampilan eksteriornya memberikan kesan sebagai sebuah SUV.

Honda BR-V di jual dengan harga mulai dari Rp 287,8 juta hingga Rp 355 juta saat artikel ini di tulis.

Kendaraan ini memiliki pengaturan bangku 7 kursi.

Mesin 1.498 cc dengan output tenaga dan torsi maksimal masing-masing 119,3 hp dan 145 Nm mendukung soal performa.

Dua transmisi yang tersedia adalah manual 6-percepatan dan CVT. Versi paling mahal dari kendaraan ini hadir dengan Honda Sensing, sekumpulan fitur keselamatan aktif.

Itulah 5 harga mobil SUV 2023.***

0 Komentar