Simak Cara Jual Beli Uang Kuno 100 Rupiah Di Sini!

Simak Cara Jual Beli Uang Kuno 100 Rupiah Di Sini!
foto : Bukalapak.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Berikut adalah informasi jual beli uang kuno 100 rupiah dan lainnya.

Kolektor dan calon pengantin yang mencari mahar semakin mencari uang lama atau kuno. Mereka rela merogoh kocek ekstra untuk mendapatkan uang lama.

Uang Rp100 tahun 1992 kertas denominasi bergambar perahu pinisi merupakan salah satu mata uang bersejarah yang paling berharga.

Baca Juga:Tipe Hp Nokia Jadul Tahun 1998 Hingga 2011, Mana Punya Mu Dulu?Top 4 Harga Hp Nokia di Bawah 1 Juta Terbaik, Cek Di Sini!

Karena kekhawatiran waktu edar yang terlalu lama dan kemajuan teknis pengamanan uang, Bank Indonesia (BI) mencabut uang tersebut pada tahun 2006 untuk menjaga kualitas uang di masyarakat.

Uang kuno Rp 100 dengan pinisi juga banyak tersedia di Tokopedia dengan harga mulai dari Rp 1.500 hingga Rp 5.000 per lembar, tergantung keadaan.

Bahkan ada toko yang menjualnya antara Rp 175.000 hingga Rp 250.000 per bungkus (100 lembar).

Lalu. Dimana tempat jual beli uang kuno tersebut?

Menjual di Marketplace

Anda bisa menjual uang lama ke pasar online atau marketplace jika Anda mau. Alternatif terbaik untuk menjual mata uang kuno Anda mungkin ada di sini. Selain itu, Anda dapat menghubungi kolektor dari berbagai provinsi di Indonesia.

Menawarkan pada Kolektor

Jika Anda memiliki ikatan di komunitas tersebut, Anda bisa langsung menawarkannya kepada kolektor mata uang kuno karena biasanya mereka memiliki kelompok sendiri.

Untuk menjual uang dengan harga premium, pastikan masih dalam kondisi yang masuk akal.

Menjual kepada penjual uang kuno

Menjualnya ke dealer uang lama lokal adalah pilihan lain. Ini dapat ditemukan di pasar dan toko barang antik.

Baca Juga:Wow! Harga Uang Kuno Kelapa Sawit Bisa Sampai Ratusan Juta!3 Rekomendasi Skuter Injak yang Aman Untuk Anak-anak

Jual ke Media Sosial

Mempostingnya di media sosial adalah opsi lain untuk menjual mata uang lama. Menerapkan ini akan membantu Anda menemukan dealer dan kolektor internet.

Itulah informasi singkat mengenai jual beli uang kuno 100 rupiah dan lainnya. Semoga Bermanfaat.***

0 Komentar