Hp Asus ROG Phone 6 Pro, Spek Ganas yang Libas Smartphone Lain!

Hp Asus ROG Phone 6 Pro, Spek Ganas yang Libas Smartphone Lain!
foto: GSM Arena
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Selain produk laptop dan PC, Asus kini membuat terobosan ke pasar smartphone. Mereka menyediakan berbagai solusi berkualitas tinggi. Asus membidik produknya pada ponsel gaming, padahal mereka mengaku ingin tampil unik.

Ternyata mereka mengambil tindakan ini karena menyadari bahwa banyak orang sekarang menganggap game sebagai kebutuhan. Jelas bahwa banyak game dibuat untuk dimainkan di perangkat seluler.

Asus menawarkan seri ponsel gaming ROG (Republic of Game). yaitu Hp Asus Phone 6 Pro yang sebagai salah satu smartphone dalam seri ini.

Baca Juga:Merapatt! Ini 5 Mobil SUV Harga 200 Juta-anPenginapan Dekat Gunung Ciremai Kuningan? Ini 3 Rekomendasinya!

Dengan ponsel ini, Asus berusaha memberikan sejumlah keunggulan, mulai dari layar dan memori hingga performa mesin dan baterai yang sama-sama signifikan.

Tapi apa sih sebenarnya spesifikasi lengkapnya? Inilah pembenaran terperinci.

Desain

Dimensi Phone 6 Pro adalah 173 x 77 x 10,3 mm, yang cukup nyaman di tangan. padahal beratnya ada 239 gram.

Hp Asus ini sekilas terlihat agak tebal dan berat, apalagi jika di bandingkan dengan ponsel lainnya. Smartphone ROG ini masih sangat ringan, tetapi ukurannya adalah ponsel gaming.

Beralih ke desain luar, Asus menciptakan Ponsel 6 Pro dengan desain yang memadukan teknologi terbaru dengan tampilan geometris yang lugas.

Skema warnanya juga tidak terlalu berani. Mereka membuat keputusan untuk hanya menawarkan warna putih sebagai warna untuk serial tersebut.

Warna Asus ROG 6 Pro tetap menarik meski hanya ada satu. Bingkai kaca belakang ditutupi dengan warna putih yang agak abu-abu.

Asus juga memasukkan keindahan kosmik ke dalam desain mereka untuk memberikan kesan pinggul.

Baca Juga:Simak Cara Jual Beli Uang Kuno 100 Rupiah Di Sini!Tipe Hp Nokia Jadul Tahun 1998 Hingga 2011, Mana Punya Mu Dulu?

Ponsel 6 Pro memiliki fitur untuk memungkinkan penggunaan telepon, termasuk kontrol daya dan volume, slot kartu SIM, speaker, mikrofon, jack audio, dan port USB.

Kamera dengan tiga lensa dan lampu kilat dipasang di bagian belakang perangkat dalam susunan trapesium.

Logo ROG di animasikan dekat dengan kamera, yang memberikan tampilan area yang lebih mewah.

Layar

Layar ROG 6 Pro memiliki panel AMOLED dengan diagonal 6,78 inci dan resolusi FHD Plus. Smartphone ini menawarkan touch sampling rate hingga 720 Hz dan refresh rate hingga 165 Hz.

Pengguna kemudian akan memiliki pengalaman visual dan multimedia yang menyenangkan, juga layar akan tampak cair saat bermain game atau menjelajah internet.

Selain memiliki akurasi warna yang enak di pandang mata, Asus juga menyertakan kaca pelindung Victus Corning Gorilla Glass di smartphonenya.

Teknologi tampilan perawatan mata membantu meredupkan cahaya biru yang masuk dan mengurangi beban pada mata.

Kamera

Porsi kameranya memiliki tiga kamera belakang yang di siapkan untuk mendukung aktivitas fotografi dengan kemampuan terbaiknya.

Mengenai lensa utama 50 MP dengan teknologi Sony IMX766, ketiganya memiliki pengaturan yang berbeda.

Kamera ultrawide 13 MP dan kamera makro 5 MP juga disertakan. Kemampuan pemotretan lensa utama di dukung oleh dua lensa pendamping ini.

Di bagian depan ROG Phone 6 Pro, Asus memiliki kamera selfie dengan kemampuan 18 MP. Sensor Sony IMX663 sudah di dukung oleh lensa ini sehingga menghasilkan gambar yang lebih tajam dan detail.

Dari segi videografi, lensa belakangnya memiliki resolusi maksimal hingga 8K pada 24 frame per detik dan 4K pada 30, 60, dan 120 frame per detik. Bagian depan, bagaimanapun, hanya mendukung resolusi 1080p pada 30 frame per detik.

Performa

Chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang andal memberikan kekuatan yang di perlukan untuk kinerja Asus ROG Phone 6 Pro.

Prosesor GPU Adreno 739 yang juga di bangun oleh Qualcomm kemudian di tambahkan oleh Asus ke dalam chipset tersebut untuk meningkatkan visual.

Selain itu, Hp Asus ini memiliki ruang penyimpanan internal 512GB dan RAM 18GB, yang merupakan jumlah memori yang cukup signifikan.

Pengguna dapat dengan bebas menyimpan berbagai file dengan cara ini. Selain itu, pengguna tidak perlu khawatir tentang kelambatan saat menggunakan perangkat.

Namun, Hp Asus ROG Phone 6 Pro tidak memiliki kartu microSD, sehingga tidak mungkin menambah memori internal yang sudah ada.

Meski begitu, jelas tidak ada microSD mengingat kapasitas yang di tawarkan Asus.***

0 Komentar