Hidden Gem! Pantai Tiris Indramayu Ini Punya Menara Eiffel Seperti di Paris Lho!

Hidden Gem! Pantai Tiris Indramayu Ini Punya Menara Eiffel Seperti di Paris Lho!
Pantai Tiris Indramayu (foto : https://pasekan.indramayukab.go.id/)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pantai Tiris Indramayu adalah salah satu pantai yang terletak di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Pantai Tiris memiliki keindahan alam yang sangat menarik, di mana pasir kecoklatan dan laut yang biru jernih menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan.

Pantai ini juga di kelilingi oleh hamparan pasir kecoklatan yang menciptakan suasana yang sejuk dan menenangkan.

Kecantikan pantai semakin terpancar dengan adanya hutan Bakau yang tumbuh di sekitarnya. Tujuan utama dari kehadiran tanaman bakau adalah untuk mengurangi erosi akibat gelombang laut.

Baca Juga:Butuh Healing? Ke Tempat Wisata Majalengka Bukit Mercury Aja Yuk! Cek Harga dan Fasilitasnya di sini!Instagramable dan Low Budget, Kuy Ajak Bestie dan Ayangmu ke Telaga Biru Majalengka!

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika selama perjalanan ke pantai akan terlihat hutan Bakau yang lebat. Selain itu, kehadiran pohon Cemara laut juga menambah keindahan pantai tersebut.

Pantai Tiris Indramayu memiliki beberapa daya tarik yang belum di ketahui. Terutama keelokan pantai, hutan, dan titik foto menarik. Contohnya adalah Hutan Bakau, Menara Eiffel mini, rumah panggung kecil, dan keindahan pantainya.

Sesungguhnya wilayah ini tidak di urus oleh pemerintah, tetapi warga Desa Pabean Ilir yang mengelolanya sendiri.

Satu hal yang membuat Pantai Tiris unik adalah keberadaan hutan mangrove yang rimbun. Hutan ini terletak di sepanjang jalan menuju lokasi wisata dan memberikan pemandangan yang hijau bagi pengunjung yang melintasinya.

Pengunjung tidak hanya dapat melihatnya dari dekat, tetapi juga dapat menjelajahi hutan secara langsung melalui jembatan kayu yang di pasang oleh warga desa. Jembatan ini memanjang dan memberikan sarana untuk menjelajahi area hutan mangrove.

Harga Tiket Masuk

Pengurus Pantai Tiris yang merupakan penduduk setempat tidak menetapkan harga tiket yang terlalu tinggi. Meskipun demikian, pengunjung sudah dapat bebas mengunjungi pantai dan menikmati keindahan alam yang luar biasa.

Untuk berkunjung ke tempat ini, harga tiket masuknya sangat terjangkau. Yakni hanya sebesar Rp 5.000 saja per orangnya. Harga tersebut dapat berubah sewaktu – waktu tergantung situasi.

Baca Juga:Viral, Hp Nokia ini Mirip Dengan Iphone Lho! Intip Spesifikasi dan Harga Hp Nokia Edge 2022 Yuk!!WOW! Kost Kuningan Jawa Barat Harga Terjangkau Ini Cocok Untuk Mahasiswa

Lokasi

Pantai ini terletak di Jalan Kali Cilik Desa Pabeanilir, Kecamatan Pasekan, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

Tempat ini cocok untuk dijadikan tempat rekreasi bagi keluarga, teman-teman, atau pasangan. Oleh karena itu, bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam Pantai Tiris, jangan lupa untuk mengunjunginya saat berkunjung ke Indramayu.

0 Komentar