Wow Pulau Biawak Indramayu, Apakah ada?

Foto: Wisalatah.com/pulau biawak indramayu
Foto: Wisalatah.com/pulau biawak indramayu
0 Komentar

RADARCIREBON.TV-Wow Pulau Biawak Indramayu, Apakah ada?

Apakah kalian sudah mendengar pulau biawak yang ada di Indramayu?Jika nusa tenggara timur punya pulau komodo.Beda lagi dengan Indramayu, nah Indramayu punya yang namanya pulau biawak.Apakah di sana banyak biawak?Eits tunggu dulu, simak artikel berikut ini

Pulau biawak merupakan hiden gem yang ada di Utara kabupaten Indramayu.

Pulau ini menyimpang potensi wisata yang cukup menjanjikan.Namun sayang karena belum di olah dengan baik dan belum di ketahui banyak orang.

Baca Juga:Alun-Alun Subang: Tempat Wisata Yang Cocok Untuk Libur Keluarga.Sedang Berlibur Di Subang? Berikut 5 Rekomendasi Pantai Di Subang Yang Indah.

Sejarah singkat pulau Biawak

Berlokasi dekat dengan muara Karangsong. Jika ingin ke pulau ini kalian bisa menempuh jarak selama 2 sampai 4 jam perjalanan menggunakan perahu.Memiliki luas sekitar 120 hektar dan sebagian besar pulau ini adalah adalah hutan mangrove.Sebelum terkenal dengan nama pulau biawak, dulunya pulau ini di sebut dengan pulau rakit.Karena menjadi habitat dari satwa biawak dengan jumlahnya yang banyak.Menjadikan pulau ini berganti nama menjadi pulau biawak.Wow menyeramkan yah? Ada berapa ratus yah baiwak di sana?Terdapat mercusuar yang berdiri tegak di tengah pulau tersebut.Dan memilki tinggi sampai 65 meter.

Kegiatan yang Bisa di Lakukan di Pulau ini

Selain melihat pemandangan indah, kalian bisa melakukan snorkeling, main air dan main pasir di tepi pantai.Atau sekedar bersantai menunggu sunset dan sunrise.Bukan hanya menjadi habitat biawak, tapi juga burung loh.Wahh pasti banyak yah burung disana.Di sini kalian bisa menemukan burung Trinil pantai dan cagak bulus.Untuk kalian yang suka berfoto, bisa mengabadikan dengan kamera kalian.Jika kalian yang suka treking, kalian bisa menjelajahi hutan mangrove yang ada di pulau ini.

0 Komentar