Alun-Alun Subang: Tempat Wisata Yang Cocok Untuk Libur Keluarga.

Foto: Kota Subang.com/Al;un-alun kota subang.
Foto: Kota Subang.com/Al;un-alun kota subang.
0 Komentar

RADARCIREBON.TV-Alun-Alun Subang: Tempat Wisata Yang Cocok Untuk Libur Keluarga.

Alun- alun merupakan sebuah tempat yang ramai di kunjungi dari berbagai kalangan.Karena berada di ruang terbuka mudah untuk di akses.Karena alun-alun biasanya berada di tengah kota.

Alun-alun Subang menjadi tempat yang rekommended, walaupun kini alun-alun sedang melakukan renovasi.Alun-alun ini menjadi tempat wisata yang ikonik bagi warga Subang.Kabupaten Subang sendiri memiliki berbatasan langsung dengan kabupaten Bandung Barat di sebelah selatan.Di sebelah barat berbatasan langsung dengan Purwakarta dan Karawang. Laut Jawa di sebelah Utara. Dan di sebelah Timur berbatasan langsung dengan kabupaten Indramayu.

Selain ada masjid agung yang ikonik. Pemerintah kabupaten Subang juga tengah mengusahakan pembangunan untuk alun-alun Subang yang lebih ramah lingkungan.Dapat terlihat dari sekitar alun-alun yang di tanami pohon.Tempat ini menjadi tempat yang nyaman untuk berwisata keluarga.

Baca Juga:Sedang Berlibur Di Subang? Berikut 5 Rekomendasi Pantai Di Subang Yang Indah.HP Nokia Android 2018 Yang bagus? Hp Nokia 6 Pilihannya.

Lokasi Alun-alun Subang

Berlokasi di Jalan RA. Wangsa Ghofrana, No.2 karang anyar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.Lokasi dari alun-alun ini sangat strategis, karena berada di pusat kota.

Fasilitas wisata

Adapun Fasilitas yang ada di Alun-alun Subang, antara lain;

Wisata bermain anak

Jika kalian yang memiliki anak kecil, sangat cocok jika membawanya ke alun-alun ini. Mereka bisa bermain dan belajar seperti menggambar, mini motor trail, dan wahana lainnya.

Tugu Benteng Pancasila

Tempat ini menjadi spot foto yang paling banyak di minati oleh para pengunjung.Selain karena ornamen dari patung ini unik juga memiliki nilai sejarah yang kuat bagi masyarakat Subang.

Tugu yang di resmikan oleh Bupati Subang pada tahun 1978 oleh bupati Subang Atju Samsuddin. Tugu Banteng ini menjadi simbol bahwa masyarakat Subang sangat mencintai Pancasila sebagai dasar negara.

Lapangan Bintang Subang

Selain tugu Benteng, lapangan bintang juga menjadi spot yang menjadi pilihan dari pengunjung yang datang ke alun-alun.Untuk kalian yang suka lari, disini kalian akan di berikan fasilitas berupa jalur lari.Untuk memberikan kenyamanan kepada masyakarat, Pemkab Subang memberikan fasilitas lapangan khusus untuk senam rutin di hari Minggu pagi.

0 Komentar