Warga Antusias Daftar Program Prakerja

0 Komentar

Warga Desa Babakan Gebang antusias mendaftarkan diri untuk program prakerja yang di adakan selama 3 hari di balai desa setempat.

Di bulan ramadan ini, beberapa program pemerintahan masih terus bergulir dan masih di laksanakan, salah satunya pembukaan pendaftaran untuk program prakerja. Di Desa Babakan Gebang, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, warga terlihat antusias untuk mendaparkan diri untuk mengikuti program prakerja tersebut, Selasa siang.

Pendaftaran program prakerja ini telah berlangsung selama 3 hari mulai hari Minggu hingga selasa, dan di ikuti berbagai kalangan, mulai dari remaja sampai dengan orang tua. Untuk pendaftarannya sendiri di mulai pada pagi-sore hari, dan sudah ada 300 warga yang mendaftar

Baca Juga:Uang Pelicin Rekrutmen Honorer untuk Posisi Bidan Puskesmas Berbagi Takjil Gratis Di Alun-Alun Tegal

Pelaksana program pendaftran prakerja, Alfian, mengatakan bahwa program pendaftaran prakerja ini merupakan program dari mentri perekonomian yang bertujuan untuk memfasilitasi atau membantu perekonomian masyarakat mulai dari kalangan menengah ke bawah.

Ia menambahkan bahwa data dari para pendaftar ini akan di lanjutkan kepada pemerintahan yang nantinya di lakukan verifikasi. Jika lolos dalam verifikasi tersebut, warga akan mendapatkan dana untuk modal usaha senilai 700 secara tunai.

Sementara, persyaratan untuk mendaftar program prakerja sendiri di antaranya adalah warga negara Indonesia, memiliki KTP, dan usia sekitar 18-60 tahun, dengan pengecualian pejabat-pejabat BUMN, TNI-Polri, dan ASN.

0 Komentar