Berikut 5 Pantai Gunung Kidul Yogyakarta yang Terkenal.

Foto:Wisatabagus.com/pantai indrayanti.
Foto:Wisatabagus.com/pantai indrayanti.
0 Komentar

RADARCIREBON.TV-Berikut 5 Pantai Gunung Kidul Yogyakarta yang Terkenal.

Kalian sedang berada di Gunung Kidul? bingung mencari tempat wisata yang ada di gunung kidu?

Nah, berikut ini Pantai Gunung Kidul Yogyakarta yang Terkenal.

Pantai Indrayanti

Merupakan pantai yang paling terkenal di Gunung Kidul.Pantai yang terkenal karena keindahannya.

Jika kalian ke pantai ini akan di suguhkan dengan pantai pasir putih yang membentang sepanjang bibir pantai.Terdapat pula bukit karang yang berada di dekat bibir pantai menambah asri panorama di sana.Banyak juga fasilitas yang di tawarkan di pantai ini seperti: restoran, penginapan, Tempat ibadah, lahan parkir yang luas, toko cinderamata, dan lain-lain.Maka tak heran jika pantai ini terkenal di kalangan wisatawan domestik maupun wisatawan asing.

Baca Juga:Sabi lah Murah banget, Berikut 3 Penginapan di Gunung Kidul Mulai dari 200 ribuan.3 Rekomendasi Hotel Dekat Pantai Gunung Kidul Dengan View Menawan.

Pantai Pok Tinggal

Pantai yang dekat dengan pantai Indrayanti ini menjadi salah satu rekomendasi wisata yang ada di gunung kidul.Hanya berjarak sekitar 5,1 km saja.Ciri khas dari pantai ini adalah terdapat pohon besar yang berdiri di sekitar pantai.Fasilitas yang ada di pantai ini juga cukup lengkap, mulai dari: restoran, kamar mandi, tempat ibadah, penginapan, area parkir, dan lain-lain.

Pantai Siung

Menjadi pantai yang cukup terkenal juga di kalangan wisatawan yang ingin berkunjung ke Gunung Kidul.

Menjadi spot panjat tebing juga, karena memiliki batu karang raksasa yang menjulang sangat tinggi.Sampai memiliki jalur tebing sebanyak 250 dengan kesulitan yang berbeda.Selain panjat tebing, kalian juga bisa menyusuri bibir pantai dan mendaki bukit.Sejarah dari penamaan pantai ini karena berasal dari kata siung Wanara yang berarti gigi kera. Karena terdapat dua karang yang terletak di sisi barat dan timur pantai yang menyerupai gigi kera jika di lihat dari kejauhan.

Pantai Timang

Salah satu ciri khas dari pantai ini adalah terdapat Gondolanya.Gondola ini di buat sejak tahun 1997, awalnya Gondola ini di gunakan oleh nelayan untuk menyebrang mencari lobster.Di karenakan nelayan tidak bisa menggunakan perahu biasa. Karena faktor ombak yang besar dan di bawah air tersebut masih banyak batu karang yang dapat merusak perahu.Saat ini, Gondola ini di gunakan untuk para wisatawan menguji adrenalin untuk menyebrang ke pulau Timang. Untuk Gondola ini hanya bisa di isi dengan satu roang daam satu kali perjalanan.Panjang dari Gondola ini sekitar 98 meter dengan ketinggian di atas ombak 9 sampai 11 meter.Untuk sampai ke pantai ini butuh usaha yang cukup keras, karena kalian akan melalui jalan bebatuan, tikungan serta tanjakan.

Pantai Wediomba

Pantai yang terkenal berikutnya adalah pantai Wediombo, tempat ini menjadi kawasan konservasi juga.Memiliki teluk yang terhalang oleh batu karang.Pantai ini di perkiraan bekas gunung berapi yang tenggelam ke dasar laut.Menjadi daerah konservasi yang menyimpan beragam keanekaragaman hayati.Seperti tempat bertelur bagi para penyu untuk dapat menjaga kelestarian lingkungan.

0 Komentar