Uang Kuno Indonesia Termahal !!

uang kuno termahal di indonesia !!
uang kuno termahal di indonesia !!
0 Komentar

Hallo Selamat Malam Semoga kalian sehat selalu di malam hari ini Mimin Ingin berikan sebuah artikel

yang keren tentang mata uang kuno di termahal yang ada di Indonesia coba bisa tebak apa ???

nah kali ini Mimin Radar ingin kasih infonya buat kalian yuk baca selengkapnya !!

Baca Juga:Tidak Ada Ego Sektoral dalam Penanganan MudikSisi Selatan Setu Patok Kabupaten Cirebon Jadi Lokasi Favorit Berwisata 

sebagian besar orang termasuk di Indonesia, mengoleksi mata uang kuno merupakan sebuah hal yang sangat penting. Bukan hanya nilai sejarah yang ada di dalam nya, tapi uang kuno juga bisa di gunakan sebagai peluang bisnis dan alat investasi.

dengan mengoleksi dan mengumpulkan mata uang kuno ini ternyata bisa menghasilkan lebih banyak uang. Siapa sangka, ini tentunya angin segar bagi para kolektor karena hal ini sangat menguntungkan.

Mengapa bisa menguntungkan?

nilai sejarah dan kelangkaan dari uang tersebut, membuat sang kolektor uang kuno ini banyak yang mematok harga begitu tinggi setiap tahunnya.

Uang Kuno Indonesia Termahal yang Harus Kamu Ketahui

Tahukah kamu bahwa uang kuno yang ada Indonesia semakin hari memiliki nilai jual yang cukup tinggi ? 

Mulai dari uang lembaran hingga uang jenis koin logam.

nggak sedikit orang yang memang hobi mengoleksi jenis uang ini sejak masa mudanya. Hal ini karena didasari oleh sisi historis dari uang tersebut sampai desain dan bentuknya yang unik.

kita akan coba mengulas soal jenis uang kuno Indonesia mana saja yang masih sangat berharga dan memiliki nilai termahal hingga saat ini.

1 Uang kuno Indonesia termahal Rp100 Gulden 1938

Uang kuno Indonesia berikutnya yang memiliki harga cukup mahal adalah seri wayang tahun 1938 ini. Uang bernilai Rp 100 gulden diprediksi memiliki harga fantastis hingga menyentuh angka Rp 45 juta!

Baca Juga:Gotas Minta Sunjaya Tobat dan Terus Terang di Persidangan Sampah Menumpuk Di Pinggir Jalan

2 Nomilan Rp5000 keluaran tahun 1975

Uang jenis kertas bergambar nelayan yang sedang memegang jala ini nyatanya masih memiliki peminatnya. Jika dilihat dari beberapa forum jual beli, uang Rp5 ribu yang cukup langka ini masih memiliki harga jual sekitar Rp650 ribu.

3  Uang kuno Indonesia termahal Rp500 tahun 1977

uang kertas yang sepertinya harus kamu koleksi sebagai kolektor uang kuno. Jenis uang keluaran tahun 1977 ini memiliki gambar yang sangat cantik yaitu seorang wanita dengan bunga anggrek.

4 Uang kuno Indonesia termahal Rp10.000 versi Barong Bali

berikutnya yakni pecahan sepuluh ribu rupiah yang keluar pada tahun 1975. Kabarnya, uang ini paling banyak di buru oleh para kolektor karena memiriki seri khusus yang mungkin jarang ditemukan.

5 Uang Rp200 tahun 1970 bergambar Cendrawasih

Masih dari tahun dan momen yang sama seperti jenis uang kuno sebelumnya, uang bernominal Rp200 ini juga masih memiliki harga yang fantastis.

Merujuk pada beberapa situs jual beli, harga uang perak ini masih memiliki nilai jual hingga Rp1 juta, wow! apa iya ya coba kalian cek cek lagi ya …..

semoga informasi ini bermanfaat buat kita semua amin amin yarobal allamin tetap semangat berpuasa

guys Mimin undur diri oke !!

0 Komentar