Tidak Hanya Terkenal Santetnya, Banyuwangi Juga Terkenal Makanan Khasnya yang Enak.

Makanan khas Banyuwangi
By Indonesia.Travel
0 Komentar

RADAR CIREBON.TV – Berada di pesisir pantai Jawa Timur, Makanan Khas Banyuwangi terkenal dengan pesona wisata alamnya yang menakjubkan seperti Kawah Ijen, Taman Nasional Alas Purwo dan Hutan De Djawatan yang hijau asri.

Tapi tahukah sobat Pesona, bahwa selain keindahan alamnya, Banyuwangi juga terkenal dengan kulinernya yang lezat.

Mulai dari hidangan pedas, kombinasi makanan unik hingga kudapan ringan untuk di nikmati bersama secangkir teh, semuanya tersedia di salah satu kota terpopuler #DiIndonesiaAja ini.

Baca Juga:Penginapan Murah di Bandungan Dibawah 100 Ribu, Cek FasilitasnyaAnjlok! Harga Sepeda Motor Bekas Di bawah 5 Juta

Pokoknya Radar lovers wajib coba rekomendasi makanan khas Blambangan berikut ini biar nggak nyesel!

  1. Ayam Pedas

Makanan khas Banyuwangi, ayam pedasPertama ada sajian khas Banyuwangi yang di buat dari ayam kampung dan kuah pedas yang di campur dengan cabai rawit dan santan di sebut Ayam Pedas.

Sepintas, ayam pedas ini mirip dengan ayam opor, namun dengan kuah yang lebih ringan dan rasa yang tajam menggetarkan lidah.

Ayam pedas biasanya di makan dengan nasi panas dengan taburan bawang goreng dan kerupuk.

  1. Telur Petis

Kuliner khas Banyuwangi, Telur PetisEndog cit atau Telur Petis menjadi menu selanjutnya yang wajib kamu coba di Banyuwangi.

Sajian berwarna coklat pekat dengan rasa asin khas bumbu pasta dan aroma daun jeruk yang harum. Biasanya warga Banyuwangi menyantap telur petis saat Idul Fitri.

  1. Sego Tampong

Jika Anda menginginkan paket lengkap kuliner khas Banyuwangi yang mudah di emukan di sekitar kota, Sego Tempong adalah jawabannya!

Ya, sego-tempong atau nasi-tempong merupakan kebanggaan warga Banyuwangi yang kelezatannya sudah tidak di ragukan lagi.

Baca Juga:Ternyata Hp Nokia Lama yang Masih Ada Saat Ini Masih Di Cari Kalangan Penggemar, Bisa Main Ular GamesDi Gadang Saingi iPhone 13, Benarkah Nokia Edge 2022 Hanya Sebatas Rumor? Simak Ulasan Menarik Berikut Ini

Bagian dari sego tempong terdiri dari nasi putih, sayur mayur, tahu, tempe, ikan asin, dan tentunya cabai rawit super pedas.

Tahu Sobat Pesona, sambal mentah super pedas ini ternyata dari mana asal nama Nasi Tempong?

Makanan khas Banyuwangi ini Karena saat Anda menggigit jajanan ini, rasa pedasnya seperti “tempong” yang berarti “mengalahkan” atau “mengalahkan” dalam bahasa Indonesia. 

0 Komentar