Kejadian Mencekam di Banyuwangi: Pria Disabet Saat Tahlilan, Ini Penyebabnya! 

dok.ist
Foto/tangkapan layar/ @andre_li
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Banyuwangi, Jawa Timur, baru-baru ini digemparkan oleh sebuah kejadian yang mengejutkan dan mengundang keprihatinan.

Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria menenteng senjata tajam dan menyabet salah satu jemaah tahlilan menjadi viral di media sosial. Insiden ini terjadi pada Kamis, 25 April 2024, di Dusun Bayu, Desa Bayu, Kecamatan Songgon. 

 

Menurut laporan yang beredar, pelaku yang diketahui bernama Ansori, tiba-tiba masuk ke dalam rumah tempat pengajian tahlil seratus harian kematian sedang berlangsung.

Baca Juga:Sinopsis Film "Civil War" Kisah Jurnalis Pemberani Melintasi dan Meliput KekacauanKebakaran Hebat di Cijaralang: Rumah Warga Ludes Saat Ditinggal Berkebun

Dengan emosi yang memuncak, ia langsung menyabetkan senjata tajam tersebut ke arah Sapnoto, salah satu jemaah yang hadir. 

 

Situasi yang semula khidmat berubah menjadi mencekam. Jamaah pengajian yang lain bergegas melerai dan mengamankan pelaku.

Korban yang terkena sabetan mengalami luka pada bagian pelipis sebelah kiri. Beruntung, posisi korban terhalang korden, sehingga luka yang dialami tidak lebih parah. 

 

Pelaku telah diamankan oleh pihak kepolisian setelah kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Songgon. Dari keterangan beberapa saksi, diduga pelaku malah dan tidak terima lantaran terdapat jamaah tahlilan yang parkir motor di halaman rumah pelaku.

Diketahui juga, bahwa hubungan antara pelaku dan korban sebelumnya sudah tidak harmonis, yang diduga menjadi salah satu pemicu aksi pembacokan ini. 

 

Insiden ini menjadi pengingat bagi kita semua tentang pentingnya menjaga ketenangan dan keamanan dalam setiap kegiatan komunal, termasuk saat menggelar tahlilan. Semoga kejadian serupa tidak terulang kembali di masa yang akan datang.

0 Komentar