Pantai Pulau Merah Penuh Keindahan !!

wisata pantai alam merah dengan suasana yang keren di mata
wisata pantai alam merah dengan suasana yang keren di mata
0 Komentar

Hallo Sahabat Radar Selamat Malam Apa kabar semoga sehat semua ya , di malam hari Ini

Mimin Radar ingin mengajak kamu ke sebuah Pantai Pulau Merah , yaitu pantai Merah nah,,,,!! udah tahu

belum simak artikel ini sampai selesai ya semoga kalian suka langsung aja cekidot !!

Baca Juga:Wisata Bandungan Semarang Paling Keren !!Daftar Harga Motor Yamaha Terbaru 2023

punya rencana berkunjung ke Banyuwangi, hal pertama yang terbersit dalam benak kamu mungkin adalah Kawah Ijen Banyuwangi, tetapi ada juga tempat wisata yang tidak kalah populer yaitu Pulau Merah.

satu pantai paling cantik di bagian pesisir selatan Banyuwangi, pantai ini punya potensi besar untuk menawarkan wisata bagi para penggemar keindahan pantai. Pulau Merah selalu mampu menyajikan pesona yang indah dan seru yang bikin kamu jadi rugi apabila melewatkannya begitu saja.

masih berhubungan dengan sebuah bukit yang tingginya mencapai 200 meter, tidak jauh dari tepi pantai. Bukit tersebut sangat khas, karena tanahnya berwarna merah. Walaupun, tanah merahnya tidak tampak jelas karena sudah tertutup hijaunya tanaman.

 masyarakat lokal menyebut pantai ini sebagai Pantai Ringin Pintu. Namun, semakin banyak pengunjung yang membuat nama pantai ini semakin di kenal. Sehingga, melihat potensi wisata tersebut, pemerintah daerah akhirnya mengelola dan memberi nama baru pada pantai tersebut, sebagaimana nama yang di kenal saat ini.

wisata di sekitar pantai tersebut dengan membangun dan menambahkan sejumlah fasilitas pendukung. Salah satunya, adalah akses menuju ke Pantai Pulau Merah yang lebih mudah saat ini. Kemudian, ada juga fasilitas lainnya yang membuat pengunjung semakin betah.

Apa Saja Daya Tarik Wisata Pulau Merah ??

1 Menikmati Matahari Terbenam

di bilang memiliki matahari terbenam atau sunset terbaik di Banyuwangi. Matahari terbenam disini benar-benar terlihat cantik dan berwarna oranye kemerahan, di padu dengan panorama pantai yang indah. 

2 Memancing

bisa kamu lakukan sebagai pengunjung di Pantai Pulau Merah yaitu dengan memancing. Ada banyak ikan yang bisa kamu pancing baik dari tepi pantai hingga ke tengah laut.

Baca Juga:Pengertian Yandex Browser Apk 2023Pasar Ikan Gebang Rawan Macet

ingin mancing di tengah laut, maka kamu bisa langsung sewa kapal nelayan. Akan tetapi, kamu harus mempersiapkan sendiri alat pancingnya dari rumah karena memang di pantai ini tidak menyediakan persewaan alat pancing.

3 Menyaksikan Upacara Adat

melakukan kegiatan lainnya seperti berkunjung ke Pura Segara. Pura tersebut sampai saat ini masih aktif digunakan oleh masyarakat lokal, terutama penganut Hindu sebagai tempat ibadah.

misalnya Melasti, atau Upacara Mekiyis yang di lakukan di sekitar pantai tersebut. Keberadaan pura tersebut juga menjadi salah satu daya tarik wisatawan asing, karena membuat lokasinya mirip seperti pantai di Bali.

4 Kuliner di Pantai Pulau Merah

Ketika memasuki kawasan pantai, kamu tidak akan merasa kelaparan, karena sudah ada banyak makanan khas masyarakat Banyuwangi seperti Rujak Soto, Rawon, Rujak Bakso, dan sajian khas nikmat lainnya.

banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan selama berkunjung di Pantai Pulau Merah selain semua kegiatan di atas. Untuk selanjutnya, kamu juga wajib tahu informasi lain terkait tempat wisata ini, mulai dari harga tiket masuk, rute menuju ke lokasi, dan jam operasional.

5 Naik Perahu

aktivitas menarik lainnya seperti menikmati sensasi naik perahu. Caranya yaitu dengan sewa perahu tradisional milik para nelayan lokal. Aktivitas ini sangat sesuai apabila kamu datang ke lokasi untuk berlibur bersama rombongan atau keluarga.

Kamu bisa langsung ngobrol dengan para nelayan lokal dan menawar berapa harga sewa naik perahu. Kemudian, pilih mana nelayan yang paling berani menawarkan harga paling murah. Setiap perahu bisa dinaiki oleh delapan hingga sepuluh pengunjung. 

Rincian Biaya Berlibur ke Pantai Pulau Merah

  1. Tiket Masuk Pantai – Rp 8.000
  2. Homestay/ Penginapan – Mulai Rp 100.000
  3. Kursi Pantai – Rp 25.000
  4. Sewa Perlengkapan Snorkeling – Rp 50.000
  5. Sewa Perlengkapan Surfing – Rp 50.000
  6. Parkir Mobil – Rp 5.000
  7. Parkir Motor – Rp 2.000

Nah itulah beberapa informasi yang Mimin Radar Rangkum Makasih ya sudah berkunjung ke sini !!

0 Komentar