Wajib Kunjungi Tempat Wisata Ini Saat di Banyumas ya, Bestie

Wajib Kunjungi Tempat Wisata Ini Saat di Banyumas ya, Bestie
tempat wisata banyumas (kebunrayabaturraden.id)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Saat liburan menjadi hal yang paling di nanti-nantikan kebanyakan orang karena menjadi waktu untuk berkumpul bersama orang-orang tersayang. Jika kamu sedang ada rencana ke Jawa Tengah, boleh loh kunjungi tempat wisata Banyumas.

Ada beberapa destinasi menarik yang wajib kamu kunjungi saat berada di salah satu kota di Jawa Tengah tersebut.

Contohnya seperti kebun raya, curug, serta beberapa tempat dengan nuansa alam lainnya yang sayang jika di lewatkan.

Baca Juga:HP Mirip iPhone Selain Nokia Edge 2022, Apa Aja Tuh?Resep Semur Ayam Sederhana yang Bikin Auto Nambah Nasi

Tempat Wisata Banyumas

– Baturraden Adventure Forest

Pengalaman berlibur yang menyenangkan akan terasa saat mengunjungi destinasi ini. Di Baturraden Adventure Forest, kamu akan di suguhkan dengan berbagai panorama alam seperti gunung, sungai, hutan dank abut.

Kamu juga bisa memainkan berbagai macam kegiatan fisik dan mengasah wawasan seperti student outbond, water slide, paintball, outbond training, canyoning adventure dan lain-lain.

Lalu, untuk kamu yang senang berkemah, di sini juga tersedia area perkemahan yang bisa kamu coba dengan keluarga ataupun dengan kerabat dekat sambil beramai-ramai seru-seruan di sini.

Lokasinya berada di Jalan Wisata Baturraden, Desa Krangsalam Baturraden, Jawa Tengah dengan waktu operasional dari hari Senin-Minggu dengan jam buka 09.00-17.00 WIB (weekday) dan 08.00-20.00 WIB (weekend).

– Kebun Raya Baturraden

Destinasi berikutnya yaitu Kebun Raya Baturraden yang merupakan kebun dengan berbagai tumbuhan seperti pinus, damar, rasamata dan bermacam-macam jenis rotan.

Melansir dari web kebunrayabaturraden, di sana terdapat 3.194 spesimen tanaman dengan 703 spesies tanaman.

Buat kamu yang senang dengan berbagai tumbuhan, tentu kamu akan merasakan sensasi liburan yang menyenangkan apalagi konon udaranya pun sejuk.

Baca Juga:Cek Harga Sepeda Motor Terbaru dari Yamaha dengan Fitur MenawanUhuy , Ada Deretan HP Nokia Termurah Hingga Termahal

Jika berminat untuk kesini, bisa datang ke Jalan Pancurantujuh – Wanawisata Baturraden, Purwokerto, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

– Wisata curug

Jika ingin bermain air saat di Banyumas, kamu bisa mengunjungi tempat wisata curug seperti Curug Bayan, Ceheng, Carang, Kembar, Gomblang, Cipendok dan masih banyak lagi.

Selain bermain air, kamu juga bisa menginap di villa yang tersedia di salah satu curug tersebut. Misalnya curug Bayan. Di sekitarnya terdapat villa yang bisa kamu jadikan tempat menginap bersama keluarga.

– Taman Balai Kemambang

Taman ini merupakan Ruang Terbuka Hijau yang di resmikan pada 24 Februari 2014 oleh Bupati Banyumas dengan luas sekitar 1,2 Hektar.

Di sana, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seperti joging ataupun mengajak anak untuk bermain di wahana yang ada di sana.

Wahana bermain anak pun beragam, ada jungkat-jungkit, perosotan serta ayunan.

Bagi yang penasaran ingin ke sini, bisa datang ke Jalan Karang Kobar No. 9, Glempang, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

0 Komentar