Keindahan Hamparan Air Terjun Coban Baung di Kebun Raya Purwodadi yang Masih Alami & Asri

Keindahan Hamparan Air Terjun Coban Baung di Kebun Raya Purwodadi yang Masih Alami & Asri
foto: adventurewisata.blogspot.com/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Air terjun yang terletak di Kebun Raya Purwodadi ini tingginya sekitar 100 meter. Dan merupakan pertemuan dua sungai yaitu Sungai Welang dan Sungai Beji.

Karena terletak di Gunung Baung, maka di kenal juga dengan nama Air Terjun Coban atau Baung. Debit airnya terbilang deras, apalagi saat musim penghujan mulai.

Lingkungan di sekitar Coban Baung masih terbilang alami, bahkan Anda bisa melihat monyet bergelantungan dari satu pohon ke pohon lainnya dalam perjalanan Anda menuju kawasan air terjun.

Baca Juga:Semakin di Depan! Nokia N72 Ultra Pro Max Siap-siap Beredar!4 Objek Wisata Cirebon yang Punya Nilai Sejarah Tinggi

Coban Baung di dukung oleh tebing yang sangat kuat yang dihiasi dengan flora hijau yang memberikan kesan alami dan masih alami.

Aliran air terjun ini terus mengalir menuju sungai yang tidak jauh dari tempat jatuhnya air, Arusnya cukup deras, oleh karena itu terkadang digunakan sebagai jalur arung jeram.

Tempat ini berlokasi di lereng Gunung Baung, tepatnya berada di Dusun Sumbersuko, Desa Kertosari, Kecamatan Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur.

Jam Buka & Tiket Masuk

Objek wisata air terjun Kebun Raya Purwodadi ini buka setiap hari tanpa ada jam buka.

  • Tiket masuknya cukup membayar Rp. 5.000 saja per orang
  • Parkir motor membayar Rp. 5.000 per unit
  • Parkir mobil membayar Rp. 10.000 per unit

Daya Tarik Air Terjun di Kebun Raya Purwodadi

Suasana yang Masih Sangat Alami

Hamparan dengan Air Terjun menjadikan suasana yanng sejuk dan sangat asri di tambah dengan pepohonan yang rindang di sekelilingnya.

Tempat ini sangat cocok buat kalian yang ingin healing mengasingkan diri dari padatnya aktifitas keseharian perkotaan.

Rafting

Meski berenang di kolam alami di larang, ada kegiatan lain yang menyenangkan di Coban Baung yaitu, arung jeram.

Baca Juga:Kereeenn! Intip Spesifikasi Nokia N76 yang Punya RAM 96 GB!Apa itu Nasi Megono?

Olahraga ini di lakukan di atas perahu karet, dan Anda akan terombang-ambing di aliran sungai yang deras yang sangat menyenangkan.

Ada banyak batu besar dengan berbagai ukuran di sekitar sungai, yang akan membuat penghalang menjadi lebih sulit.

Jika Anda ingin melakukan rafting di dekat Coban Baung, Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Karena tindakan ini tidak dapat di lakukan secara konsisten.

Berkemah

Taman Wisata Alam Gunung Baung merupakan tempat berkemah bagi para pecinta alam yang ingin bermalam dengan tenang dan damai.

Musik alam dan suara air terjun Coban Baung akan menemani Anda sepanjang malam. Ini memiliki potensi untuk menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Jika Anda ingin berkemah, pastikan Anda memiliki semua alat dan perlengkapan yang di perlukan untuk bermalam di tengah hutan belantara.***

0 Komentar