Punya Desain Sliding yang Populer Pada Masanya, Dulu Harga Nokia C6 Rp 3,8 Juta Ternyata Sekarang Segini Harganya

Punya Desain Sliding yang Populer Pada Masanya, Dulu Harga Nokia C6 Rp 3,8 Juta Ternyata Sekarang Segini Harganya
0 Komentar

RADARCIREBON. TV – Pada masa jayanya, Nokia mengeluarkan beragama series, salah satunya yang akan kita bahas adalah harga Nokia C6.

Nokia C6 ini cukup populer pada masanya karena memiliki desain yang unik, yaitu desain sliding.

Desain tersebut memadukan layar touchscreen juga keyboard qwerty yang bisa kamu slide bila kamu ingin mengirim pesan.

Baca Juga:Waduh Pakai Nokia C300 Ini Berasa Keren Banget Deh Pas Jaman DuluTerkenal Denga Julukan Kota Wali, Ini 3 Tempat Wisata Cirebon Berbau Religi yang Selalu di Penuhi Para Peziarah

Kurang kece gimana lagi coba, di tahun 2010, Hp ini termasuk yang memiliki terobosan baru dan mewah sehingga harga Nokia C6 saat itu mencapai Rp 3,8 juta.

Namun, di balik desainnya yang unik dan menarik, ada keunggulan apa saja sih yang di miliki oleh ponsel jebolan Finlandia ini?

Karena kita tadi sudah membahas harga Nokia C6 di awal perilisannya, yuk kita cek harga Nokia C6 yang sekarang dengan spesifikasinya.

Harga Nokia C6 di Tahun 2023

Karena ponsel ini sudah di rilis sejak 13 tahun yang lalu, maka wajar saja jika harganya yang sekarang mengalami penurunan yang sangat drastis ya guys.

Di ketahui, Harga HP Nokia C6 ini beragam, jika melansir dari marketplace, ada yang menjualnya di kisaran harga Rp250 ribu sampai Rp 300 ribuan.

Waaahh recommended banget nih buat beliin anakmu atau keponakanmu yang masih kecil.

Spesifikasi Nokia C6

Di lansir dari GSMArena, ponsel ini ternyata di rilis sekitar 13 tahun yang lalu yaitu pada Juli 2010.

Baca Juga:Harga 6 Jutaan Aja Tapi Bisa Nyaingin Samsung S23 Ultra? Siapa Lagi Kalau Bukan Nokia N75 5GKalau Kamu Berkunjung ke Pekalongan Wajib Banget Nih Mampir ke 3 Warung Nasi Megono Pekalongan, Rasanya Beeuuhh Mantaps

Ukurannya pun mungil yaitu dengan ukuran 113 x 53 x 16.8 mm, bobotnya pun sekitar 150 gram.

Desain yang di usung untuk ponsel ini yaitu menggunakan sliding di mana keyboard dengan layar di letakan terpisah.

Untuk layar di letakan di bagian atasnya, kemudian keyboard di letakan di dalamnya sehingga keyboard akan muncul ketika ponsel di geser.

Keyboardnya pun di buat dengan bentuk Qwerty, lalu memanjang, mengikuti bentuk dari layar agar bisa menutup dengan baik.

Layar ponsel ini menggunakan layar sentuh resistif TFT yang berukuran 3.2 inci dengan resolusi 360 x 640 piksel.

Untuk dapur pacunya menggunakan ARM 434 MHz 11 yang menggunakan sistem operasi Symbian 9.4 seri 60 rel.5.

Kamera yang tersemat pun ada dua yaitu di bagian depan dan belakang. Untuk bagian depan yaitu berupa QVGA sedangkan bagian belakang berukuran 5 MP yang di sertai dengan LED flash.

Adapun kapasitas memori yang di sematkan yaitu sebesar 240 MB untuk memori internal dengan penambahan memori microSD sebesar 2 GB.

Fitur lain yang di miliki ada Radio FM, Bluetooth, akses internet, MP4, penampil dokumen Word/Excel/PowerPoint/PDF, baterai yang dapat di lepas dengan kapasitas 1200 mAh dan masih banyak lagi.

0 Komentar