Daftar Tempat Wisata Bantul Terbaru 2023 Belum Banyak Di Ketahui !!

wisata bantul terbaru 2023
wisata bantul terbaru 2023
0 Komentar

Hallo Apa kabar semoga kalian sehat selalu sahabat radar , kalian ini mimin ingin kasih kalian sebuah artikel tentang wisata bantul yang kalian belum tahu apa ya simak guys ,,, !!

Bantul merupakan Kabupaten di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang memiliki berbagai berbagai tempat wisata indah. Memang bantul sendiri terkenal akan wisata alamnya yang sangat eksotis.

Nah berikut ini Admin rangkum mengenai beberapa tempat wisata di Bantul yang belum banyak di kunjungi oleh wisatawan dan masih tergolong tempat wisata baru di Bantul.

Baca Juga:Wisata Mangunan Imogiri Terbaru dan Paling Populer !Warga Ngabuburit Di Setupatok 

1 Bukit Lintang Sewu

pemandangan melihat kota yogyakarta dari ketinggian atau dari atas bukit lintang sewu. Kerlap kerlip lampu kota jogja sudah seperti bintang yang berada di awan. Suasananya yang sejuk di bawah pepohonan membuat hati menjadi lebih nyaman dan senang. 

Lintang sewu yang artinya beribu bintang sangat pantas untuk julukannya karena itu semua terbukti di tempat wisata yang satu ini. Tak cuma keindahan lampu kota jogja saja, disini wisatawan juga di suguhkan oleh pemandangan sunset saat jelang malam tiba.

2 Wisata Gunung Mungker

merupakan spot wisata baru yan berada di Kabupaten Bantul Yogyakarta yang sekarang ini lagi hits. Destinasi wisata yang terletak di kawasan dlingo ini memang menyajikan pemandangan alam yang menakjubkan berupa view perbukitan hijau serta pemandangan kota jogja yang bisa di lihat dari atas ketinggian. Wisata Gunung Mungker ini pertama kali di buka pada bulan januari 2017 namun terus di kembangkan hingga saat ini.

mulai hits karena banyak beredar di media sosial foto – foto instagramble yang berasal dari spot Gunung Mungker. Pesona dari tempat wisata Gunung Mungker ini memang tidak kalah cantik dibandingkan dengan tempat wisata perbukitan lainnya yang sudah lebih dulu populer.

3 Pinus Asri

wisata baru yang sampai sekarang masih terus mengalami perubahan fasilitasnya yang semakin bagus. Tak heran jika para wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata ini semakin hari semakin bertambah. Walaupun lokasinya yang berada di atas bukit pegunungan di daerah Mangunan, banyak wisatawan yang berkunjung menggunakan kendaraan besar seperti Bus Pariwisata.

tempat wisata ini sudah sangat bagus dan halus untuk dilalui kendaraan apapun. Tempat Wisata Hutan Pinus Asri Dlingo ini memang berbeda dengan tempat wiasta lainnya, di tempat wisata ini memang tersedia beberapa gardu pandang yang sangat menarik untuk digunakan sebagai spot foto Instagramble.

pengunjung selain dapat berfoto juga dapat melihat pemandangan alam yang begitu

Baca Juga:Volume Kendaraan Pemudik Turun di H-1 LebaranAtasi Kemacetan, Jalur Selatan Brebes Sempat One Way

indah sehingga dapat membuat pengujung betah berlama-lama berada di tempat ini. Memang tempat wisata ini sangat terkenal dengan spot-spot fotonya, akhir-akhir ini pinus sari telah membuat soot foto baru yang berbentuk papan besar dari kayu dengan bertuliskan Pinus Sari.

4 Bendung Kamijoro

Bendung Kamijoro ini fungsi utamanya adalah sebagai saluran irigasi tapi tempat ini di bangun dengan sedemikian rupa sehingga masyarakat pun tertarik untuk melihat atau menggunjungi bendung kamijoro ini. Bendung Kamijoro ini lagi viral-viralnya loh. Buat kalian yang belum pernah ke tempat ini buruan cepet-cepet kesini ya.

terdapat sebuah jembatan kecil yang menghubungkan antara Kabupaten Bantul dengan

Kabupaten Kulon Progo dan juga terdapat sebuah taman yang sangat cantik. Bendung Kamijoro ini merupakan program dari pemerintah unuk irigasi, bendung ini mengairi sawah kurang lebih seluas 2.370 hektar sawah di Kabupaten Bantul loh.

Nah, itulah informasi yang Mimin kasih ya !!

0 Komentar