Pawai Takbir Keliling

0 Komentar

Masyarakat Desa Citemu Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon memeriahkan pawai takbir keliling, Jumat malam. Kegiatan itu diikuti puluhan ogoh ogoh dan miniatur yang sudah dibuat oleh masyarakat sekitar untuk dipamerkan saat malam takbiran.

Puluhan ogoh ogoh berbagai macam binatang dan miniatur, mengikuti pawai takbir keliling yang digelar di Desa Citemu Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, Jumat malam. Kegiatan ini untuk memeriahkan perayaan malam Idul Fitri.

Terdapat dua puluh ogoh ogoh berupa binatang serta miniatur masjid dengan aneka lampu warna warni, yang dibuat oleh masyarakat Desa Citemu di wilayah Kecamatan Mundu. Setiap peserta pun mengumandangkan takbir merayakan tibanya hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Baca Juga:Pelaksanaan Salat Ied Meluber Hingga Jalan PanturaJalan Di Kota Cirebon Lengang Saat Lebaran

Dengan mobil pikap, mereka juga membawa sound system yang memutar lantunan takbir secara semarak. Kegiatan itupun hampir rutin digelar setiap tahunnya saat malam takbiran.

Sementara, kegiatan itu pun mendapat pengamanan dari aparat kepolisian setempat, mengingat jalur pantura itu masih digunakan untuk arus mudik lebaran.

0 Komentar