10 Wisata Grobogan yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan

10 Wisata Grobogan yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan
wisata grobogan (Google Maps/Elwie Santosa)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Grobogan sebagai salah satu kota di Jawa Tengah, mempunyai banyak tempat wisata yang wajib di kunjungi terutama jika sedang ada rencana untuk berkunjung ke Jawa Tengah.

Selain mempunyai banyak destinasi wisata, Grobogan juga mempunyai batik yang memiliki motif beragam.

Misalnya, motif padi, jagung, rumpun bambu dengan motif yang paling populer yaitu Pring Sedapur dan Polowijo atau motif bamboo yang di jadikan produk lokal Pemerintah Daerah.

Baca Juga:Mengenal Sejarah Batik Grobogan dan Motif yang di MilikiSeri HP Nokia Jadul E72, Punya Fitur Mumpuni yang Layak untuk di Lirik

Wisata Grobogan

Berikut ini terdapat daftar tempat wisata di Grobogan seperti di lansir dari Bappeda Kabupaten Grobogan, yang harus kamu tahu jika ingin mengunjunginya.

1. Bledug Kuwu

Tempat wisata ini berupa Mud Volcano atau gunung api lumpur yang berupa letupan-letupan lumpur yang mengandung garam dan hal tersebut berlangsung terus menerus pada setiap 2-3 menit.

Lokasinya berada di Desa Kuwu, Kecamatan Kradenan, Grobogan.

2. Cindelaras

Destinasi dengan nuansa alam yang berlokasi di Desa Bandungharjo, Kecamatan Toroh, Grobogan. Di sini kamu bisa melihat berbagai pentas seni seperti Seni Barongan, Legenda Cindelaras dan lain-lain.

3. Kalangon

Jika datang kesini, kamu bisa mengunjungi tiga objek wisata Grobogan sekaligus yaitu Waduk Nglangon, Pasar Kalangon dan Nglangon Lestari Camp.

Lokasinya ada di Desa Nglangon, Kecamatan Kradenan.

4. Api Abadi Mrapen

Wisata Grobogan ini berupa fenomena alam yang mengeluarkan gas alam dan berlangsung sepanjang hari bahkan selalu menyala.

Di balik fenomena tersebut, konon menyimpan cerita yaitu saat zaman dahulu, Sunan Kalijaga menancapkan tongkat sehingga mengeluarkan api yang selalu menyala.

Lalu, di tancapkan lagi tongkat berikutnya yang mengeluarkan air sampai membentuk Sendang dan akhirnya di namakan Sendang Dudo.

Baca Juga:5 Tempat Wisata Bernuansa Air di Klaten, No 3 Pernah di Datangi ArtisSerunya 3 Wisata Malam di Klaten, Dari Bermain Wahana Hingga Menikmati Pemandangan

Buat kamu yang penasaran ingin melihatnya, lokasinya ada di Desa Manggarmas, Kecamatan Godong.

5. Jatipohon Indah (JPI)

Tempat ini akan menawarkan panorama yang cantik dari Kota Purwodadi yang terlihat dari atas pegunungan Kapur Kendang Utara.

Terdapat pula wahana seperti jeep yang bisa kamu gunakan untuk menyusuri Bukit Salam dan Bukit Lamping untuk melihat panorama dari Kota Purwodadi.

Lokasinya berada di Jl. Purwodadi-Pati KM 10, Desa Sumber Jatipohon, Kecamatan Grobogan.

6. Goa Macan dan Goa Lawa

Lokasinnya berada di satu wilayah yaitu di Dusun Watusong, Desa Sedayu, Kecamatan Grobogan.

Penamaan Goa Macan, konon karena dahulu di huni oleh macan sedangkan Goa Lawa karena dulu menjadi tempat bersarangnya kelelawar.

7. Hutan Cemara dan Tugu Lasi

Wisata Grobogan ini merupakan tempat camping yang berlokasi di Desa Mrisi, Kecamatan Tanggungharjo.

Memiliki nuansa alam indah karena di hiasi dengan pinus yang tumbuh di sana sehingga cocok untuk kamu yang ingin bersantai dari hiruk pikuk keramaian.

8. Air Terjun Widuri

Hobi main air, jangan lupa kunjungi wisata air terjun Widuri di Desa Kemadohbatur Kecamatan Tawangharjo.

Udaranya yang segar di tambah dengan suasana alam yang sangat terasa kental, membuatmu akan betah berada di sini.

9. Air Terjun Gulingan

Menawarkan suasana yang sama seperti Air Terjun Widuri, namun lokasinya berada di Dusun Sandi, Desa Sedayu, Kecamatan Grobogan.

10. Desa Wisata Banjarejo

Pengalaman berlibur yang unik akan kamu dapatkan di sini karena seolah kamu akan di bawah ke zaman purba, di mana wisata ini konon terdapat banyak temuan tulang hewan dari jutaan tahun lalu.

0 Komentar