Seri HP Nokia Jadul E72, Punya Fitur Mumpuni yang Layak untuk di Lirik

Seri HP Nokia Jadul E72, Punya Fitur Mumpuni yang Layak untuk di Lirik
Nokia E72 (GSMArena)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Seri HP jadul memang selalu jadi ponsel yang menarik untuk di miliki, meski saat ini sudah banyak jajaran smartphone yang menghujani. Salah satu contoh HP jadul yaitu Nokia E72.

Ponsel tersebut menjadi keluaran Nokia pada tahun 2009, menyusul ‘saudaranya’ E71 yang sudah lebih dulu di rilis.

Konon, ponsel ini mempertahankan kelebihan yang di miliki dari pendahulunya.

Mengenal Nokia E72

Ponsel yang di rilis pada tahun 2009 ini, menjadi salah satu ponsel yang di unggulkan sebab di dalamnya tersemat fitur yang mumpuni.

Baca Juga:5 Tempat Wisata Bernuansa Air di Klaten, No 3 Pernah di Datangi ArtisSerunya 3 Wisata Malam di Klaten, Dari Bermain Wahana Hingga Menikmati Pemandangan

Untuk mengetahui spesifikasi lebih lanjut dari ponsel ini, beriku ulasannya yang di lansir dari Wikipedia.

E72 di ciptakan dengan ukuran 114 x 58 x 10 mm dengan bobot 128 gram. Mempunyai sistem operasi Symbian os 9.3 series 60 v3.1 UI.

Sekilas, terlihat mirip seperti BlackBerry, bagian keyboard di ciptakan dengan desain QWERTY yang akan memudahkan penggunanya untuk mengetik pesan.

Lalu ada pula navi key optical yang membuat penggunanya menjadi lebih mudah saat mengakses ponsel, berbeda dengan BlackBerry yang menggunakan trackball.

Memori yang di sematkan yaitu sebesar 250 MB berupa memori internal dengan memori eksternal dengan perpanjangan menggunakan microSD mencapai 16 GB.

Ada pula kamera yang di taruh pada ponsel ini yaitu berukuran 5 MP pada bagian belakang dengan resolusi 2599 x 1944 pixels yang di lengkapi dengan auto focus serta LED flash.

Jangkauan jaringan Nokia E72 sudah mencapai 3G dengan kecepatan download hingga 10.2 Mbps.

Baca Juga:HP Tangguh dan Tahan Lama, Nokia X30 di Banderol Harga Segini3 Hotel Murah Dekat Destinasi Wisata Bantul Pantai Parangtritis

Fitur lainnya yang melengkapi ponsel ini yaitu terdiri dari SMS, MMS, Email, Instant Messaging, Polifonik, Games, Radio FM.

Lalu ada juga Bluetooth dengan 2DP GPS, video player, music player, pengeditan dokumen (Word, Excel, PowerPoint, PDF).

Sementara, baterai yang tersemat mempunyai ukuran kapasitas sebesar 1500 mAh dengan menggunakan baterai Li-Po.

0 Komentar