5 Tempat Wisata Bernuansa Air di Klaten, No 3 Pernah di Datangi Artis

5 Tempat Wisata Bernuansa Air di Klaten, No 3 Pernah di Datangi Artis
tempat wisata klaten (instagram umbulniloofficial)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Sebuah kota di Jawa Tengah yaitu Klaten, memiliki tempat wisata yang menarik bagi kamu para wisatawan yang sedang mencari destinasi liburan.

Salah satu destinasi yang menarik untuk di kunjungi saat di Klaten yaitu tempat  wisata air yang di kenal dengan nama umbul.

Berbagai keindahan bawah air pun bisa kamu nikmati, bahkan bisa juga sambil berenang dengan ikan air tawar sambil foto-foto.

Baca Juga:Serunya 3 Wisata Malam di Klaten, Dari Bermain Wahana Hingga Menikmati PemandanganHP Tangguh dan Tahan Lama, Nokia X30 di Banderol Harga Segini

Tempat Wisata Air di Klaten

1. Umbul Manten

Umbul Manten (Foto : klatenkab.go.id)

Suasana alami sambil menikmati kolam dengan air jernih akan kamu rasakan saat berada di Umbul Manten. Pengunjung pun bisa menyelam ke dalam kolam sambil berfoto.

Terdapat pula pohon besar yang berada di dekat kolam yang bisa memberikan keteduhan saat sedang menyelam.

Jika penasaran ingin merasakan sensasi tersebut, kamu bisa datang ke Jalan Janti Boto, Wunut, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten.

Dengan jam buka setiap hari dari pukul 06.00 hingga 18.00 WIB serta tiket masuknya yang sebesar Rp10 ribu.

2. Umbul Ponggok

Umbul Ponggok (klatenkab.go.id)

Sama halnya dengan Umbul Manten, di Umbul Ponggok kamu juga bisa menyelam sambil berfoto. Namun, ada yang sedikit berbeda di sini.

Di lansir dari Instagram umbul_ponggok, tempat wisata ini menyediakan berbagai fasilitas.

Baca Juga:3 Hotel Murah Dekat Destinasi Wisata Bantul Pantai ParangtritisObjek Wisata Bantul Hits Terbaik dengan Nuansa Alam yang Bikin Susah Move On

Misalnya saja penyewaan alat snorkeling, diving, pelampung dan ada juga penyewaan kamera underwater bahkan sambil menyelam, kamu akan di temani dengan ikan yang berada di kolam tersebut.

Untuk harga tiket masuknya sebesar Rp10 ribu untuk hari Senin sampai Jum’at dan Rp15 ribu untuk hari Sabtu Minggu serta hari libur nasional.

Sementara untuk harga sewa alat menyelam, properti untuk foto, hingga diving, berbeda-beda tergantung dengan pilihan, namun untuk rentangnya di mulai dari Rp60 ribu hingga Rp250 ribu.

Buat kamu yang ingin mencobanya, bisa datang ke Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten.

3. Umbul Sigedang atau Umbul Kapilaler

Umbul Sigedang (umbul-sigedang-kapilaler.business.site)

Apakah kamu mau samaan dengan Nadine Chandrawinata yang pernah datang ke sini?

Konon, istri dari Dimas Anggara tersebut pernah mengunjungi Umbul Sigedang atau Umbul Kapilaler yang berlokasi di Umbulsari, Ponggok, Kec. Polanharjo, Kab. Klaten, Jawa Tengah.

Wisata air ini memiliki air yang jernih hingga bebatuan pun terlihat dan konon lokasinya pun berdekatan dengan sumber air mineral untuk AMDK.

Melansir dari visitjawatengah, di Umbul Sigedang juga kamu bisa berfoto di bawah permukaan air karena terdapat area foto landscape dengan sejumlah ikan air tawar yang beragam.

4. Umbul Nilo

Umbul Nilo (instagram umbulniloofficial)

Bagi kamu yang ingin berenang, maka bisa datang ke Umbu Nilo yang berlokasi di Dusun Margosuka, Desa Daleman, Kec. Tulung, Klaten, Jawa Tengah.

Selain bisa di gunakan untuk berenang, konon, mata air di sini bisa di gunakan untuk aktivitas warga. Waktu operasionalnya buka setiap hari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

5. New Rivermoon

river moon klaten (newrivermoon.com)

Tempat wisata Klaten bernuansa air berikutnya berada di Pusur, Karanglo, Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah.

Tidak hanya menikmati pemandangan alam, namun kamu juga bisa bermain wahana seperti river tubing, outbond, camping dan menikmati hidangan yang di jual disana.

Adapun wahana yang tersedia memiliki tarif yang berbeda. Misalnya untuk river tubing tarifnya sebesar Rp20 ribu untuk rute 500m dan Rp40 ribu untuk rute 2km.

Lalu untuk wahana outbond, akan di kenakan tarif sebesar Rp50 ribu hingga Rp75 ribu.

0 Komentar