Lonjakan Penumpang Arus Balik Di Terminal Harjamukti

0 Komentar

Lonjakan penumpang di terminal tipe A Harjamukti, Kota Cirebon, tinggi di momentum arus balik lebaran tahun 2023. Jika di banding tahun lalu, ada peningkatan 125 persen.

Masyarakat yang telah mudik ke kampung halaman, kini mulai kembali lagi berangkat ke berbagai daerah tujuan. Di momen arus balik lebaran tahun 2023, warga ramai mendatangi terminal tipe A Harjamukti Kota Cirebon.

Banyak warga yang memilih moda transportasi angkutan umum bus, untuk berangkat lagi karena sudah tidak dapat travel. Salah satu warga yang hendak ke Salatiga Jawa Tengah, mengaku, hendak balik lagi setelah silaturahmi dengan anak kerabat di Cirebon.

Baca Juga:Jalur Arteri Dari Arah Jawa Tengah Ke Jakarta Padat Potret Pantai Alam Indah ( PAI ) Tegal !!

Sementara di arus balik lebaran ini, lonjakan penumpang naik signifikan dibanding tahun 2022. Pada H+1 lebaran, dari 248 menjadi 557 penumpang, atau ada kenaikan 125 persen, sementara keberangkatan dari 428 naik menjadi 595 penumpang.

Di arus balik kali ini, didominasi penumpang yang melakukan keberangkatan, dari Cirebon, ke daerah seperti Semarang, Solo dan dan beberapa kota di Jawa Timur. Sementara yang menuju ke arah barat, seperti Jakarta masih belum signifikan.

0 Komentar