3 Rekomendasi Wisata Sumedang yang Tawarkan View di Atas Pegunungan

rekomendasi wisata sumedang
rekomendasi wisata sumedang
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Indonesia menyuguhkan banyak ragam tempat wisata yang tersebar di berbagai wilayah. Ada rekomendasi wisata Sumedang hits yang siapa tahu bisa menjadi pilihan untuk liburan.

Daftar rekomendasi wisata Sumedang hitsini, menawarkan beragam sensasi dan juga kenikmatannya tersendiri. Mulai dari suasana alamnya, sampai sejuknya suasana kala berwisata di Sumedang.

Saking banyaknya, mungkin kamu bingung mau berlibur di tempat mana dulu. Nih, radarcirebon.tv sudah merangkum 3 tempat wisata yang bisa kamu cobain.

Baca Juga:Begini Spesifikasi iPhone 14 yang Banyak Diincar Kaum MillenialIni Produk Nokia Terbaru dan Harga Jual di Pasaran, Terjangkau Sob!

1. Waduk Jatigede

Berlokasi di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, wasuk ini memiliki kapasitas tamping sekitar 975 meter kubik air. Kabarnya, waduk Jatigede merupakan yang terbesar kedua di Indonesia.

Berfungsi sebagaimana waduk pada umumnya, waduk Jatigede memiliki fungsi utama sebagai sarana irigasi dan pembangkit listrik tenaga air (PLTA). Selain itu, juga berfungsi sebagai sarana budidaya perikanan air tawar.

Tiket masuk ke sini cukup merogoh kocek Rp. 5000 per orang dengan tambahan biaya parkir. Untuk motor sebesar Rp. 2000, dan mobil sebesar Rp. 5000.

Nah, ada lagi di atasnya yakni Puncak Damar Waduk Jatigede, kamu tinggal tambah Rp. 4000, sudah bisa menikmati panorama keindahan alam dengan spot foto instagramable.

2. Situ Cilembang

Meski namanya seperti salah satu daerah di Bandung, ternyata tempat wisata terbaru ini berada di daerah Sumedang, loh. Tepatnya, berada di Hariang, Buahdua, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Yang menarik dari situ Cilembang ialah akan danaunya yang berwarna biru cerah dan sangat jernih, bahkan kamu bisa menyaksikan dasar danau tersebut. Di mana kedalaman danau ini mencapai 3 meter dengan warna khasnya itu.

Cukup dengan membayar tiket Rp. 10.000 per orang, kamu sudah bisa menikmati luasnya areal Situ Cilembang.

Baca Juga:Beragam Paket Glamping Bandung yang Menarik Untuk Dicoba, GasskannNikmati Sensasi Liburan Seru di Glamping Bandung Rancabali

Mungkin aka nada tambahan biaya dari retribusi parkir. Untuk motor sebesar Rp. 2000, dan untuk mobil sebesar Rp. 5000.

3. Paralayang Batu Dua Gunung Lingga

Jika kamu ingin merasasakan sensasi liburan yang berbeda, wisatas sumedang terbaru menawarkan tempat wisata dengan terbang di udara.

Dari atas, kamu bisa menikmati suasana dan view indah pegunungan yang ada di sekitar tempat tersebut.

Tempat wisata ini terletak di Cimarga, Cisitu, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Tempat wisata ini cocok untuk kamu yang hobi dengan paralayang.

Untuk tiket masuknya sebesar Rp. 30.000 di hari biasa. Sedangkan untuk weekend harga tiket masuknya sebesar Rp. 35.000.

Dan jika kamu hendak mengunjungi tempat ini, usahakan datang antar pukul 7 pagi hingga 6 petang, ya.

Itulah 3 rekomendasi wisata sumedang hits yang bisa kamu coba untuk mengisi weekend. Tertarik mengunjungi yang mana?**

0 Komentar