Wisata Kampoeng Ciherang Sumedang, Jadi Pilihan Destinasi dengan Keindahan Alam yang Indah dan Wahana yang Bervariasi

Wisata Kampoeng Ciherang Sumedang, Jadi Pilihan Destinasi dengan Keindahan Alam yang Indah dan Wahana yang Bervariasi
Wisata Kampoeng Ciherang (virtualtour.sumedangkab.go.id)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Wisata Kampoeng Ciherang merupakan salah satu destinasi yang ada di Sumedang. Bagi yang bingung mencari destinasi untuk mengisi liburan, maka tempat wisata ini bisa menjadi salah satu pilihannya.

Wana wisata air ini konon telah berdiri sejak lama yakni sekitar akhir tahun 2016. Terletak di kawasan hutan pinus yang dekat dengan aliran sungai Ciherang, tepatnya di wilayah Desa Cijambu Kecamatan Tanjungsari.

Pemanfaatan potensi yang tersedia, membuat pengunjung akan merasa senang karena pemandangan yang memanjakan. Terdapat pepohonan pinus yang terjaga keasriannya sehingga menjadi suatu panorama alam hutan yang indah untuk di nikmati.

Baca Juga:SIMPATI : Aplikasi Pencegahan Stunting Hasil Kolaborasi Pemerintah Kabupaten Sumedang dan TelkomselRemote Panasonic Smart TV : Pengendalian Jarak Jauh untuk Memudahkan Pengoperasian Televisi

Selain memiliki hutan pinus, terdapat aliran sungai Ciherang di areal dengan luas mencapai 12 hektar dengan udaranya yang segar. Dengan keragaman panorama alam tersebut, tentunya dapat menjadi tempat yang memikat hati bagi para wisatawan yang berkunjung.

Fasilitas, Lokasi, dan Waktu Operasional Wisata Kampoeng Ciherang Sumedang

Selain hadir dengan berbagai panorama alam, tempat wisata ini juga menyediakan berbagai fasilitas dan wahana yang dapat di coba. Fasilitas tersebut bisa di manfaatkan untuk beristirahat atau menenangkan diri hingga wahana yang dapat di gunakan untuk menguji adrenalin.

Adapun fasilitas yang tersedia seperti toilet, area parkir, musala, warung makan, penyewaan hammock, spot foto hingga kolam renang yang menjadi fasilitas paling menarik. Kolam renang disini menggunakan sumber air dari mata air pegunungan yang berdesain bundar berundak sehingga terlihat estetik.

Selain itu, terdapat wahana seperti flying fox, arung jeram mini, arena panahan, kolam renang, arena mini cross, outbound dan sepeda gantung. Bagi yang suka berkemah pun, di sini juga tersedia area untuk camping atau berkemah yang bisa menjadi tempat berkumpul bersama kerabat dan keluarga.

Mengenai lokasinya, ada di Cijambu, Kec. Tanjung Sari, Kabupaten Sumedang Jawa Barat. Buka setiap hari, mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

0 Komentar