Cari Wisata yang Menyegarkan? Ada Nih, 5 Kolam Renang di Sumedang! Ada yang Menawarkan Suasana Asri Hingga Air yang Menyegarkan

Cari Wisata yang Menyegarkan? Ada Nih, 5 Kolam Renang di Sumedang! Ada yang Menawarkan Suasana Asri Hingga Air yang Menyegarkan
Kolam Renang di Sumedang (IniSumedang.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Destinasi wisata dengan nuansa air dapat menjadi tujuan yang menyenangkan. Destinasi yang di maksud yakni berupa kolam renang, cocok untuk menjadi tujuan rekreasi yang menyegarkan. Bagi yang sedang berkunjung ataupun merupakan warga Sumedang dan sekitarnya, berikut ini ada referensi kolam renang yang bisa di tuju. Simak infonya hingga akhir.

– Objek Wisata Mata Air Cigirang

Wisata yang konon tengah populer di Sumedang ini, kerap di kunjungi oleh wisatawan, terutama di akhir pekan. Menyajikan wahana utama berupa kolam bermain anak hingga kolam renang dewasa, dengan air yang jernih dan menyegarkan karena berasal dari mata air Cigirang.

Selain itu, terdapat kolam terapi ikan, bale-bale hingga spot lain untuk bersantai. Lingkungannya pun asri karena di sekitarnya terdapat pohon besar yang rimbun. Letaknya ada di Dusun Peuntas, Desa Cilangkap, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:Mengapa Tanggal 22 Desember Jadi Peringatan Hari Ibu di Indonesia? Berikut SejarahnyaHarga Emas Antam 21 Desember 2023 Kembali Menurun, Cek Harga Masing-masing Gram Disini

– Kolam Renang Ranca Goyang

Tempat ini menyediakan area yang luas dengan jenis kolam yang tenang sehingga bisa di gunakan untuk siapa saja. Tersedia pula tempat penyewaan ban hingga perosotan untuk anak-anak. Jika ingin mencobanya, kolam renang Ranca Goyang berlokasi di Rancamulya, Sumedang Utara, Sumedang Regency, Jawa Barat.

– Wisata Air Gajah Depa

Salah satu wisata bernuansa air yang populer di Sumedang, menawarkan berbagai wahana permainan air yang seru dan menyenangkan untuk anak-anak. Terdapat seluncuran air, kolam renang hingga waterboom. Fasilitasnya pun lengkap, mulai dari kafe, restoran dan area parkirnya pun luas. Lokasinya ada di Jl. Raya Serang No.90, Galudra, Kec. Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

– Wisata Kampung Ciherang

Meskipun namanya tidak seperti kolam renang, namun di dalamnya terdapat berbagai wahana dan spot. Seperti kolam renang, sepeda gantung, papanahan, flying fox dan masih banyak lagi. Selain itu, menawarkan suasana alam yang asri sehingga cocok untuk menjadi tempat untuk menenangkan diri.

Untuk menuju lokasi, dari Tanjungsari menuju Wisata Kampung Ciherang hanya berjarak sekitar 10 km. Rute bisa dimulai dari Bandung melewati Tol Cileunyi dan berjalan ke arah Jatinangor sampai Tanjungsari, kemudian menuju Desa Cijambu.

– Balong Geulis

Objek wisata Balong Geulis yang berlokasi di Kecamatan Cibugel, Kabupaten Sumedang ini menyediakan wisata berupa kolam renang dengan hamparan pemandangan yang indah. Terdapat hamparan kebun teh hingga alam pengunungan dengan ketinggian sekitar 1.174 meter mpdl. Kolam pemandian yang menjadi wahana utamanya, bersumber dari mata air perkebunan teh sehingga airnya terasa sangat menyegarkan.

0 Komentar