Kepadatan Lalu Lintas Terjadi Imbas Pemberlakuan One Way 

0 Komentar

Kapolresta Cirebon memantau imbas pemberlakuan one way di jalur pantura Kabupaten Cirebon. Sejumlah titik mengalami kepadatan karena kendaraan arah Jawa Tengah dibuang ke arteri.

Kapolresta Cirebon Kombespol Arif Budiman, memantau langsung situasi arus lalulintas di jalur arteri pantura Kabupaten Cirebon. Pasalnya, pasca diberlakukannya sistem lalu lintas satu arus atau one way, jalur arteri pantura mengalami lonjakan kendaraan yang signifikan.

Selain kendaraan pemudik yang hendak kembali ke ibu kota dalam momen arus balik lebaran, kepadatan kendaraan juga terjadi di jalur pantura dari Jakarta menuju Jawa Tengah karena imbas one way. Terlebih kendaraan dari arah Jakarta dialihkan ke arteri pantura sejak Senin sore kemarin.

Baca Juga:Ribuan Kendaraan Melintasi Jalur Pantura Kota CirebonPuncak Arus Balik Mulai Terasa

Menurut Kapolresta Cirebon, pantauan situasi arus lalu lintas saat ini masih terpantau aman dan lancar. Terlebih kepolisian menerapkan sejumlah strategi untuk mengatur lalu lintas, diantaranya dengan mematikan lampu merah secara manual di sejumlah titik, agar tidak ada hambatan lalu lintas ditengah membludaknya volume kendaraan.

Sementara, Kapolresta Cirebon juga menghimbau kepada para pemudik, untuk senantiasa menjaga stamina dan mengikuti arahan dari petugas agar momen arus balik dan mudik lebaran bisa lancar dan aman.

0 Komentar