Wisata Kuliner Wonogiri yang Wajib Di Coba

wisata kuliner wonogiri
wisata kuliner wonogiri
0 Komentar

satu kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Tengah. Lokasinya yang cukup strategis membuat wisatawan menjadikan kota ini sebagai tempat beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan ke daerah lain. Wonogiri memang menjadi kota yang cocok untuk persinggahan. Baik itu sekadar untuk menginap, makan-makan, atau malah berkunjung ke lokasi wisata yang ada di Wonogiri

tidak ada salahnya Anda mencicipi masakan-masakan yang di suguhkan di lokasi-lokasi kuliner berikut. Tidak hanya menu khas Jawa Tengah, ada juga menu-menu masakan khas daerah sekitar Wonogiri. Yuk, langsung saja cek rekomendasi tempat kulineran di Wonogiri yang bisa Anda pilih.

  1. Padi Resto

 pilihan menu yang lebih modern di banding dengan rumah makan yang sudah di sebutkan di atas, Padi Resto bisa menjadi pilihan Anda untuk mengisi perut ketika berkunjung ke Wonogiri. Lokasinya yang terletak di tengah kota cukup mudah di temukan.

Baca Juga:Arus Balik Pada H+4 Lebaran36 Ribu Pemudik Tinggalkan Stasiun Kejaksan Pasca Lebaran

ada menu yang sudah umum seperti nasi goreng atau mie goreng dengan beragam pilihan lauk tambahan, restoran ini menyediakan menu masakan yang lebih modern. Seperti steak tenderloin, cumi goreng mayo, tuna saus tiram, sup tom yum seafood, dan juga sup shanghai.

2. Ayam Panggang Mbok Tiyem

bahwa menu primadonanya adalah ayam panggang. Jika memesan ayam panggang di rumah makan ini, Anda akan di suguhkan dengan ayam panggang yang berukuran lumayan besar. Lengkap dengan sambal, lalapan sayur, serta sayur urap sebagai pelengkap. Tentunya, tak lupa ada nasi putih.

Menurut pengunjung yang sudah pernah mencicipi ayam panggang Mbok Tiyem ini, yang paling ngangenin adalah sambal terasinya. Ayam panggangnya pun empuk, bahkan dua potong ayam panggang pun rasanya masih kurang.

3. Pondok Makan Murni Rasa Wonogiri

sekilas tidak berbeda dari rumah makan lain. Namun ketika Anda memesan menu, Anda akan mengetahui bahwa rumah makan ini turut menyediakan menu khas Indonesia timur yaitu papeda.

Selain itu, Anda juga mencicipi berbagai ikan bakar, seperti mujair alias nila. Tak hanya itu, Anda pun bisa mencicipi coto Makassar, nasi goreng, dan olahan ikan lainnya seperti gurami rica-rica, kakap merah kuah kuning, dsb.

4. Sate Ayam Ponorogo Pak Kabul

sate ayam Ponorogo dengan sate Madura? Jika Anda perhatikan lebih detail, sate ayam Ponorogo ini memiliki potongan daging ayam yang menyerupai fillet, alias dipotong tipis – tidak dipotong dadu seperti pada sate Madura.

Untuk menu yang disajikan, Anda hanya dapat menjumpai sate ayam saja yang disajikan dengan lontong atau nasi beserta bumbu kacang yang benar-benar khas Ponorogo. Untuk bagian ayamnya bisa Anda pilih sendiri, mulai dari daging, kulit, atau ati ayam. Ada juga sate uritan (sate telur) atau kombinasi keduanya.

0 Komentar