Tempat Wisata Wonogiri yang Seru dan Asyik | No. 3 Berasa Liburan di Bali Lho!

Tempat Wisata Wonogiri yang Seru dan Asyik | No. 3 Berasa Liburan di Bali Lho!
Kitagawa Pesona Bali (Foto : instagram.com/kitagawa_pesonabali)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Hello readers! Sebentar lagi weekend nih, apa kalian sudah memiliki rencana untuk menghabiskan waktu liburan? Kalau belum, ada beberapa rekomendasi tempat wisata Wonogiri yang bisa di kunjungi nih!

Tempat wisata di daerah Jawa Tengah tak hanya ada di Solo atau Semarang saja. Banyak destinasi wisata yang ramai di kunjungi wisatawan, salah satunya di Wonogiri.

Berbagai destinasi wisata yang seru dan asyik juga di miliki Wonogiri. Agar kamu tak bingung ingin pergi ke mana saja saat liburan di Wonogiri, artikel ini akan memberikan beberapa rekomendasi yang bisa kamu jadikan referensi untuk berkunjung.

Baca Juga:Spek Gahar, Layar Besar! Nokia G50 Android 5G Cocok Untuk Gamers Nih!Lirik Lagu KANA-BOON feat. Yuho Kitazawa – Gradation | Opening Anime Loving Yamada at Lv999!

Di mana saja tempat wisata Wonogiri yang seru untuk di kunjungi? Yuk simak tulisan di bawah ini.

Tempat Wisata Wonogiri

1. Waduk Gajah Mungkur

Waduk Gajah Mungkur menjadi sebuah tujuan pariwisata yang terkenal di Wonogiri. Tempat ini menyajikan beraneka ragam fasilitas wisata dan makanan untuk dinikmati bersama-sama dengan keluarga. Terletak di sisi barat Waduk Gajah Mungkur, berdekatan dengan jalan utama Wonogiri Manyaran.

Ada banyak kegiatan menarik yang dapat kamu lakukan saat berlibur di sini, seperti memancing, menyewa perahu, dan lain-lain.

Jika kamu tertarik mengunjungi tempat ini, lokasinya berada di Jalan Raya Wonogiri-Pracimantoro, Desa Pokoh Kidul, Wonogiri, Jawa Tengah.

2. Tegal Simbah

Tegal Simbah (Foto : instagram.com/tegalsimbah)

Selain wisata waduk, rekomendasi wisata Wonogiri selanjutnya adalah Tegal Simbah. Tegal Simbah adalah salah satu destinasi populer di Wonogiri yang sedang di minati oleh generasi muda dan. Tempat wisata keluarga ini di buka pada pertengahan bulan Mei 2022, Tegal Simbah adalah sebuah restoran yang menawarkan berbagai fasilitas hiburan.

Lokasi ini mempunyai sejumlah sarana rekreasi seperti kolam renang dan taman bermain. Ada juga spot instagramable yang cantik dan estetik. Cocok untuk anak muda yang hobi hunting foto.

 Tegal Simbah terletak di daerah perbukitan, lebih tepatnya terletak di Girimarto. Alamat lengkapnya yaitu di Selokerto, Tambakmerang, Kecamatan Girimanto, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

3. Kitagawa Pesona Bali

Kitagawa Pesona Bali (Foto : instagram.com/kitagawa_pesonabali)

Baca Juga:Kenalan Yuk sama Tablet Nokia N1, Tablet Android Pertama yang dirilis NokiaIni Dia Daftar Hp Nokia 5G yang Cantik dan Menarik!

Jika kamu ingin merasakan liburan dengan nuansa Bali yang kental, tak perlu terbang jauh ke Bali. Di Wonogiri juga terdapat tempat wisata yang memiliki nuansa khas Bali sebagai daya tariknya.

Kitagawa Pesona Bali adalah salah satu destinasi yang bisa kamu kunjungi saat sedang berlibur di Wonogiri. Wisata yang berada di dusun patoman ini menawarkan pemandangan pemantang sawah dan bangunan bernuansa khas Pulau Dewata.

Setelah melewati loket tiket, pengunjung dapat segera menikmati Gapura yang di desain dengan nuansa Gapura Pura. Di halaman terdapat beberapa patung yang dilengkapi dengan taman yang indah dan di iringi dengan alunan instrumen musik Bali yang merdu.

Di tempat tersebut, terdapat juga gazebo yang unik, karena setiap gazebo di beri nama sendiri berdasarkan nama-nama daerah di Bali. Pengunjung dapat memesan beragam kuliner makanan dan minuman, mulai dari yang khas daerah hingga yang terbaru.

Tempat ini terletak di Jl. Mbelik Gede, Patemon, Kayuloko, Kec. Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

0 Komentar