Ingin Berkemah Dengan Estetik? Nih 7 Rekomendasi Tempat Camping Pangalengan Bandung yang Eye Catching Buat Kamu

Saung Awi (Wisata Kampung Singkur)/napaktilas.net
Saung Awi (Wisata Kampung Singkur)/napaktilas.net
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Siapa nih yang memiliki hobi berpetualang dan berkemah? Sudah pernah merasakan camping Pangalengan Bandung belum?

Wah, sayang sekali jika kamu belum pernah mencobanya, karena di sana pemandangannya sangat indah loh gengs.

Tak hanya pemandangannya saja yang indah, namun udara yang terasa di sana pun masih terasa sangat sejuk dan asri.

Baca Juga:Punya 3 Kamera Boba, Ternyata Segini Harga Nokia Edge Pro 2020 yang di Gadang-gadang Ingin Saingi iPhoneAwas Keduluan Bestiemu! 3 Tempat Wisata Hits Jogja Ini Wajib Kamu Datangi Duluan

Jika kamu berkemah di sana, setiap harinya kamu akan di suguhkan oleh panorama sun rise dan sun set yang menakjubkan.

Melihat berbagai view indah tersebut akan terasa sangat nikmat jika di temani oleh secangkir kopi hangat dan mie instan.

Apalagi jika di tempat Camping Pangalengan Bandung ini, kamu di temani oleh teman-temanmu, pasti akan lebih seru.

Yuk tunggu apalagi, simak ulasan di bawah ini mengenai beberapa rekomendasi tempat camping Pangalengan Bandung, baca sampai selesai yaa.

7 Rekomendasi Tempat Camping Pangalengan Bandung yang Eye Catching Buat Kamu

1. Artapela Hill

Yang pertama, kita akan membahas mengenai tempat kemah yang berlokasi di Sukapura, Kertasari, Bandung, Jawa Barat. Untuk harga tiket masuk nya sendiri yaitu, tiket masuk per orang adalah Rp 5.000,00, sementara itu untuk harga parkir motor yakni Rp 5.000,00 dan untuk harga parkir mobil adalah Rp 15.000,00.

Artapela Hill/napaktilas.net

Tempat wisata penginapan ini buka setiap hari Senin-Jumat pada pukul selama 24 jam. Artapella Hill adalah sebuah gunung yang terletak di perbatasan Pangalengan-Kartasari. Ketinggiannya mencapai 2.194 meter, sehingga udaranya cukup dingin. Namun, medan gunung ini tidak terlalu berat untuk di daki. Selain itu, tempat wisata yang berada di sekitar tempat camping adalah Puncak Sulibra.

2. Cileunca Lakeside

Yang kedua, kita akan membahas mengenai tempat camping yang berlokasi di Kp. Parabon Desa Wanasari, Warnasari, Kec. Pangalengan, Bandung Selatan, Jawa Barat. Untuk harga paket campingnya sendiri adalah Rp 225.000 per orang. Tempat wisata ini buka setiap hari Senin-Jumat pukul 08.00 WIB-17.00 WIB.

Cileunca Lakeside/napaktilas.net

Baca Juga:CATAT! 6 Wisata yang Lagi Vira di Jawa Tengah Ini Terkenal Hingga Mancanegara Loh, No 2 Banyak di Kunjungi TurisGengs Sudah Tahu 4 Wisata Viral Jawa Barat Ini Belum? Buruan Gass Jangan Sampai Ketinggalan!

Untuk kamu yang mau menginap, terdapat beberapa pilihan akomodasi. Yang pertama adalah cottage di tapi danau. Kemudian, ada pula glamping dengan berbagai fasilitas termasuk boat transport. Yang terakhir, ada pula camping biasa dengan breakfast. Selain itu, di sekitar Cileunca Lakeside juga terdapat beberapa wisata lainnya seperti Offroad, mountain biking, paintball, kayak, arung jeram.

3. Hutan Pinus Rahong

Hutan Pinus Rahong/napaktilas.net

Selanjutnya, kita beralih pada tempat wisata yang beralamat di Pulosari, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Harga tiket masuk tempat camping ini yaitu Rp 5.000,00. Sedangkan untuk sewa camping ground nya adalah Rp 20.000,00. Tempat ini buka setiap hari Senin-Jumat pukul 06.30 WIB-18.00 WIB.

Dari pusat kota Pangalengan, jarak Hutan Pinus Rahong hanya sekitar 9 km. Daerah ini juga mudah di akses oleh kendaraan roda empat. Jadi, tak mengherankan apabila banyak keluarga yang pergi berpiknik ke sana.

4. Sunrise Point CUKUL

Kemudian, kita akan membahas mengenai salah satu tempat camping Pangalengan Bandung yang berlokasi di Jl. Cukul, Sukaluyu, Kec. Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Tempat ini buka pada hari Senin-Jumat, pukul 05.00 WIB-17.00 WIB. Sedangkan untuk hari Jumat-Minggu buka selama 24 jam.

Sunrise Point CUKUL/napaktilas.net

Keindahan lokasi wisata inilah yang juga menarik banyak komunitas fotografi. Mereka kerap mendirikan tenda untuk berburu foto-foto cantik pada malam dan pagi hari. Beberapa komunitas juga menyelenggarakan paket wisata fotografi.

5. Situ Cileunca

Berikutnya kita akan membahas mengenai tempat kemah yang bisa jadi menjadi tempat favorit untukmu. Lokasiny berada di Jalan Situ Cileunca, Danau Pangalengan, Wanasari, Bandung Selatan, Jawa Barat. Sementara itu, untuk paket camping Cileunca 1: Rp 225.000,00. Paket camping Cileunca 2: Rp 360.000,00. Paket camping Cileunca 3: Rp 385.000,00.

Situ Cileunca/napaktilas.net

Tempat ini buka setiap hari pada pukul 07.00 WIB – 17.00 WIB. View situ alias danau yang cantik adalah magnet bagi wisatawan. Kabar baiknya, kamu bisa camping di dekatnya. Nah, inilah yang di tawarkan oleh Situ Cileunca. Cukup dengan membayar Rp215.000,00, kamu bisa berkemah dengan beragam fasilitas yang oke buat kamu.

6. Taman Langit Pangalengan (Sunrise Point & Camping Ground)

Lalu, ada lagi nih tempat camping buat kamu dan teman-temanmu yang eye cathching. Lokasinya berada di Kp. Puncak Mulya, Jl. Cukul, Sukaluyu, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Harga tiket masuk nya adalah Rp 10.000,00. Sedangkan untuk harga tiketk Camping ground nya yaitu Rp 25.000,00.

Taman Langit Pangalengan (Sunrise Point & Camping Ground)/napaktilas.net

Tempat ini buka setiap hari selama 24 jam loh. Sesuai dengan namanya, Taman Langit Pangalengan menyajikan pemandangan bak di kahyangan. Hamparan kebun teh tertutup kabut dan awan-awan. Nun jauh di sana, terdapat pemandangan perbukitan. Pada pagi hari, pemandangan ini berwarna hijau kebiruan.

7. Saung Awi (Wisata Kampung Singkur)

Dan rekomendasi tempat Camping Pangalengan Bandung yang terakhir dari artikel ini jatuh pada Saung Awi (Wisata Kampung Singkur). Lokasinya berada di Jl. Gandasari No.16, Ciluncat, Kec. Cangkuang, Bandung, Jawa Barat. Harga paket Camping di sini yaitu Rp 50.000,00 per orang.

Saung Awi (Wisata Kampung Singkur)/napaktilas.net

Tempat ini buka pada hari Senin-Jumat jam 09.00 WIB-20.00 WIB. Konsep pondok yang di usung oleh Saung Awi cukup menarik. Pondok-pondok pendek ini terletak di depan sungai. Pemandangan sungai inilah yang menenangkan hati di pagi hari. Pondok-pondok tempat kamu menginap juga berada di antara pinus-pinus.

0 Komentar