Macam-Macam Warna Karimun Wagon R

Macam-Macam Warna Karimun Wagon R
Sumber : Suzuki Bandung
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Kalian pasti sudah tidak asing lagi kan dengan Mobil Karimun Wagon R. Nah… Mobil ini dari segi fitur memang bagus dan tidak kalah dengan mobil lainnya. Ketika kamu membeli mobil pastinya akan melihat warna terlebih dahulu kan. Simak terus inilah macam-Macam warna karimun wagon R yang harus kamu tahu.

Sebelum ke warna mobilnya, simak fakta menarik dari mobil ini.

Fakta Menarik

Kisah Suzuki Karimun di mulai di Indonesia pada tahun 1998. Di kenal sebagai “Karimun Kotak”, kendaraan ini akan di bangun seluruhnya di Jepang (CBU). Saat itu Grup Indomobil diam-diam meluncurkan Suzuki Karimun CBU di Indonesia. Hampir setahun kemudian, tepatnya pada 9 September 1999, Suzuki Karimun rakitan dari pabrik di Tambun, Bekasi, Jawa Barat, di luncurkan di Indonesia.

Kalau di pikir-pikir, Suzuki Karimun kini sudah di rakit secara lokal atau di bongkar total (CKD). Nama produk ini bukan omong kosong sobat. Kata Karimun berasal dari “Crary to the Moon”. Di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, artinya “bawa ke bulan”. 

Baca Juga:Simak! Harga Jual Suzuki Karimun EstiloSony Xperia 1 II – Harganya Bikin Melongo Guys!

Penamaan Karimun sendiri hanya berlaku untuk pasar Indonesia. Pasalnya, produk ini di kenal sebagai Suzuki Wagon R (CT) generasi pertama di Jepang. Bersama Suzuki Karimun yang debut di Indonesia, Suzuki Wagon R (MC) generasi kedua resmi di pasarkan di Jepang. Dengan kata lain, Karimunjawa yang di jual di pasar domestik sebenarnya sudah ketinggalan satu generasi.

Namun, kehadiran Suzuki Karimun mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia. Untuk generasi pertama ini bisa di katakan mampu mengungguli penerusnya Karimun Estilo dan Karimun Wagon R.

Tak heran jika model generasi pertama ini di sebut-sebut sebagai pemahat sejarah Suzuki Karimun paling legendaris. Mode ini cocok dengan ketangguhan yang di tawarkannya.

Mobil ini di kenal dengan mesin bodohnya yang irit dan menawarkan kabin yang luas.Nama “Karimun Kotak” sendiri tidak bisa di bedakan dari bentuknya yang memiliki desain kotak yang khas. 

Harga

Mobil ini pertama kali di jual di Indonesia dan hanya tersedia dalam satu versi. Harga yang di tawarkan saat itu adalah Rp 69.750.000 (on the road Jakarta). 

Warna

Suzuki Karimun Wagon R 2023 baru tersedia dalam 6 pilihan warna – Pearl White, Cool Black, Graphite Grey, Burgundy Red, Radiant Red, Silk Silver.

0 Komentar