Tahapan Pendaftaran Caleg 2024

0 Komentar

Masa tahapan pendaftaran bakal calon legislatif sudah mulai dibuka, Kamis siang. Sebagai salah satu persyaratan, para bacaleg itu harus mengikuti pemeriksaan kesehatan atau medical cek up. Hal itu pun membuat rumah sakit yang ditunjuk kebanjiran bacaleg yang akan mengikuti MCU.

Seperti terlihat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waled Kabupaten Cirebon, Kamis siang. RSUD Waled menjadi salah satu rumah sakit rujukan medical cekup (MCU) bakal calon legislatif (Bacaleg) 2024.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Waled, Dokter Thoyib mengatakan, tahapan pemilu legislatif 2024, KPU menunjuk 3 instansi kesehatan diantaranya RSUD Waled, RSUD Arjawinangun serta Labkesda Kabupaten Cirebon untuk pemeriksaan MCU. Sejak 27 April lalu hingga 14 Mei mendatang, sudah puluhan bacaleg dari berbagai parpol sudah mengikuti medikal cekup.

Baca Juga:Sidang Lanjutan Mantan Bupati Cirebon Sunjaya Sampah Menumpuk Di Depan Pasar Jungjang

Dalam medikal cek-up diantaranya tes psikologi atau kejiwaan, pemeriksaan fisik dan 6 parameter bebas narkotika. Sesuai instruksi Dinkes, untuk biaya MCU sebesar 690.000. Nilai ini berbeda dengan MCU pada umumnya, karena ada beberapa pemeriksaan yang tidak dilakukan.

Setelah mengikuti medical cekup, bacaleg akan mendapat hasil satu atau dua hari ke depan. Seperti diketahui, MCU itu sebagai salah satu persyaratan bacaleg mendaftarkan diri ke KPU.

0 Komentar