Wisata Pantai Gebangmekar Segera Dibangun

0 Komentar

Destinasi wisata Pantai Gebangmekar segera dibangun dalam waktu dekat. Pembangunan lokasi wisata itu diharapkan bisa selesai dalam kurun waktu 6 bulan dan akan diresmikan Gubernur Jabar, sebelum masa jabatannya habis.

Pemerintah Desa Gebangmekar Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon bersama tim pelaksana pembangunan, melakukan sosialisasi, pada warga setempat terkait rencana pembangunan destinasi wisata Pantai Gebang Mekar, Kamis pagi. Pembangunan wisata pantai itu sudah direncanakan sejak tahun 2019 namun baru bisa terealisasi 2023.

Kabid Perumahan, Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat, Achmad mengatakan, pembangunan destinasi wisata pantai ini sebagai tindak lanjut rencana Dinas Pariwisata Provinsi Jabar, dilahan milik kementerian kelautan perikanan dan dibangun oleh Disperkim.

Baca Juga:Tahapan Pendaftaran Caleg 2024Sidang Lanjutan Mantan Bupati Cirebon Sunjaya 

Sesuai visi misi Gubernur Jabar, inovasi harus terus dilakukan, salah satunya lewat pengembangan potensi wisata. Rencananya pembangunan destinasi wisata itu dikerjakan 180 hari dan akan diresmikan langsung oleh Gubernur Jabar sebelum masa jabatannya berakhir.

Sementara itu, Kuwu Desa Gebangmekar, Surip bersyukur desanya mendapatkan program untuk destinasi wisata. Diharapkan dengan adanya bantuan itu, potensi Gebangmekar menjadi kawasan wisata bisa meningkatkan PAD Kabupaten Cirebon.

0 Komentar