City Car adalah? Masih Bingung Membedakannya, Ini Dia Perbedaan Dari Berbagai Jenis Mobil Yang Perlu Kamu Ketahui.

Yaris
Toyota Yaris
0 Komentar

RADARCIREBON.TV-City Car adalah? Masih Bingung Membedakannya, Ini Dia Perbedaan Dari Berbagai Jenis Mobil Yang Perlu Kamu Ketahui.

Saat ini jenis dan model mobil sudah sangat banyak dan semakin beragam, baik dari sisi desain maupun fungsinya masing-masing.

Dengan begitu banyak pilihan yang ada, tentu para konsumen bisa menjadi lebih mudah untuk menemukan mobil impian yang sesuai dengan kebutuhannya.

Baca Juga:Catat Besty! 3 Tempat Wisata Punclut Lembang Yang Instagenic.Kisah Celana Jeans Lea: Di Anggap Celana Internasional Ternyata Buatan Anak Negeri.

Seiring dengan perkembangan teknologi, jenis-jenis mobil di dalam industri otomotif memang menjadi semakin beragam. Contohnya seperti mobil City Car, SUV, hatchback, dan masih banyak lagi.

Ingin tahu apa saja jenis-jenis mobil tersebut? Simak penjelasan artikel berikut ini:

Jenis-jenis Mobil yang Perlu Anda Tahu

1. Mobil SUV (Sport Utility Vehicle)

Mobil SUV atau Sport Utility Vehicle merupakan kombinasi dua tipe mobil yaitu tipe penumpang dan off-road.

Dengan perpaduan tersebut, mobil SUV dapat di gunakan dengan nyaman untuk berkendara di jalanan perkotaan maupun medan berat seperti jalanan yang berbatu.Selain memiliki performa yang tangguh untuk melewati medan berat, mobil SUV juga umumnya menyediakan kapasitas yang cukup besar yaitu sekitar untuk 7 orang penumpang.

Saat ini mobil SUV sudah banyak di produksi oleh produsen mobil yang ada di Indonesia.

Beberapa contohnya seperti Toyota Rush, Honda HR-V, Wuling Almaz, Suzuki XL7, Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, Honda CR-V, dan masih banyak lagi.

2. Mobil MPV

Mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) adalah mobil yang di tujukan sebagai mobil untuk keluarga. Oleh karena itulah, mobil MPV pada umumnya memiliki kabin yang luas serta dapat mengangkut banyak penumpang mulai dari 7 sampai 9 orang penumpang.

Baca Juga:Tampilan Elit, Harganya Gak Sulit! Jangan Khawatir Harga HP Nokia 7 Gak Bikin Kamu Melilit Kok.Kalian Wajib Tahu Harga Mobil Smart City Car dan Spesifikasinya, Lengkap!

Bahkan, saat ini sudah ada MPV yang dapat menampung hingga 12 orang penumpang yaitu Hyundai.

Mobil MPV juga umumnya memiliki ground clearance yang tinggi. Dengan demikian, mobil bisa lebih nyaman ketika di gunakan untuk melewati berbagai kondisi medan perjalanan mulai dari jalan yang berlubang, bergelombang, ataupun jalan yang digenangi oleh air.

Selain itu, mobil MPV juga sering di andalkan sebagai kendaraan untuk berkendara jarak jauh. 

Jika Anda sedang mencari mobil ini, Anda bisa menemukan beragam pilihan seperti Toyota Kijang Innova, Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza, Nissan Serena, Suzuki Ertiga, dan masih banyak lagi.

3. Mobil City Car

Terakhir nih, mobil city car. Sesuai namanya “City Car” merupakan mobil dengan mesin yang sesuai untuk di gunakan di jalan perkotaan.

Secara sekilas, jenis mobil ini memang terlihat mirip dengan mobil hatchback. Namun jika kita lihat secara lebih detail.

Anda akan mengetahui bahwa mobil jenis city car memiliki dimensi bodi yang lebih kecil jika di bandingkan dengan hatchback. Ciri khas dari mobil ini adalah hanya dapat menampung 2-4 orang saja, karena memiliki kabin yang minimalis.

Perlu Anda ketahui bahwa city car memang di desain dengan kesan minimalis karena supaya memiliki kenyaman dalam berkendara di jalan perkotaan yang padat atau sering mengalami macet.

Contoh mobil city car seperti Suzuki Ignis, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, dan lain-lain.

0 Komentar