Kawasan Literasi Kelurahan Karyamulya

0 Komentar

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial lingkungan, PT PLN (Persero) Upt Cirebon, sudah menyalurkan CSR nya pada masyarakat di Kelurahan Karyamulya Kecamatan Kesambi Kota Cirebon. Kawasan literasi berupa bantuan pojok baca dan pelatihan komputer sangat membantu warga sekitar dalam meningkatkan pengetahuan.

Monitoring pemberian program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) PLN peduli, dilakukan tim PT PLN (Persero) Upt Cirebon, di kawasan literasi Kelurahan Karyamulya Kecamatan Kesambi Kota Cirebon, Jumat pagi. Keberadaan kawasan literasi itu, untuk mendukung pengembangan sektor pendidikan yang sudah disalurkan pada tahun 2022 lalu.

Kehadiran kawasan literasi ini sebagai bentuk komitmen PT PLN untuk pengembangan literasi pojok baca. Selain itu, PT PLN Upt Cirebon juga memberikan bantuan pelatihan komputer dasar LKK Kelurahan Karyamulya. Ketua LPM Karya Mulya, Yani mengatakan, dengan adanya buku bacaan yang ada di kelurahan sangat bermanfaat untuk warga sekitar. Pasalnya, saat ada masyarakat yang mengunjungi kelurahan, mereka bisa memanfaatkan pojok baca sambil menunggu pelayanan.

Baca Juga:Tante Di Brebes Dibunuh KeponakannyaTiga Napiter Bebas Bersyarat

Melalui bantuan itu sangat bermanfaat dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat. Di pojok baca ini, berbagai buku disediakan mulai dari buku anak-anak remaja, pengetahuan, maupun pengetahuan menyangkut usaha pertanian peternakan dan tanaman obat-obatan. Selain mendapatkan bantuan kawasan literasi, terdapat 5 orang dari LKK yang mengikuti pelatihan dasar computer. Setelah mengikuti pelatihan, mereka bisa bermanfaat untuk membuat laporan dengan teknologi digital atau komputerlisasi.

Ke depan, LPM Kelurahan Karyamulya berharap ada bantuan literasi lainnya yang tersebar di 18 rw dengan total 27 ribu penduduk agar minat baca masyarakat sekitar dapat terus meningkat.

0 Komentar