Wisata Kuliner Paling Enak, Terfavorit dan Laris di Indonesia, Bikin Nagih!

Sate Padang
Sate Padang
0 Komentar

RADAR CIREBON.TV – Wisata Kuliner Hingga saat ini, makanan tetap menjadi salah satu simbol pariwisata yang banyak di minati wisatawan domestik maupun mancanegara.

Makanan khas Indonesia digemari karena variatif, original dan tentunya enak.Berikut 20 destinasi wisata kuliner di berbagai kota Tanah Air:

Sate Jalan Sabang, Jakarta

Salah satu wisata kuliner terkenal di Jakarta, menyajikan berbagai makanan legendaris. Salah satunya adalah Sate Jaya Agung dari tahun 1975.

Baca Juga:Tempat Bermain di Lembang Bandung Lodge Maribaya Jadi Destinasi FavoritLagi-Lagi Celana Levis 501 Jadi Pembahasan Apa Bagusnya? Ini Ternyata yang Menarik Sampai Jadi Idaman Anak Muda

Lalu ada Ben Seafood, Bakmi Roxy dan berbagai jajanan lezat lainnya. Rimba Jaya menyajikan aneka masakan khas Bintan dan Tanjung Pinang.

Bahkan jika ingin menikmati hasil laut, harga yang di tawarkan sangat aman.Pantai Nongan, Jakarta

Salah satu destinasi wisata kuliner legendaris Jakarta sejak tahun 1970. Di sini kita bisa menemukan berbagai macam makanan lezat dan legendaris.

Seperti Bubur Kepiting Kanton, Bubur Ayam Hainan, Martabak Pecenongan dan olahan seafood untuk cemilan.

Pasar Lama Tangerang

Tak jauh dari ibu kota terdapat destinasi kuliner Pasar Lama Tangerang. Beberapa pilihan makanan di sini adalah ketoprak, bakso, nasi goreng, sambal ayam dan laksa.

Selain minuman yang menyegarkan seperti susu kedelai, es krim kacang dan alpukat.Gang Silut, Bogor

Berlokasi di Jalan Ir H Juanda, Gang Selot menjadi salah satu tujuan wisata kuliner Bogor sejak tahun 1974.

Baca Juga:City Car Suzuki Jadi Idola di Kalangan Anak Muda, Mewah, Murah dan SportySulit Di Cari Harga Mahal! Di Incar Para Kolektor Barang Antik, Apa Saja?

Ada beragam kuliner mulai dari soto mee, doklang dan bakso khas Bogor hingga Batagor.

Gang Silut juga menyajikan minuman dingin seperti pala dingin, puding dingin, dan dogger dingin.

Wisata Kuliner Surya Kankana, Bogor

Ikon legendaris wisata kuliner Bogor ini terletak di Jalan Suryakinkana. Salah satu legenda tersebut adalah Lumpia Basah yang sudah ada sejak tahun 1972.

Lalu ada Laksa Bogor yang berisi 13 bumbu, dan berbagai masakan Indonesia lainnya, mulai dari martapak arang, asinan dan roti bawang putih hingga bir Kutjok.kawasan pantai Patong.

Ada banyak masakan Padang legendaris yang bisa Anda coba, seperti pisang goreng arang.

Untuk tekstur ekstra, sering di taburi kelapa parut dan gula merah cair. Lalu ada carob spill yang biasa di sajikan dengan kuah sate dan diberi topping mie sebagai garnish.

0 Komentar