Mau HP Canggih yang Harganya Cuma 1 Jutaan Aja? Ini Dia Nokia C31 Antutu nya Segini Loh Gan, Nyaman Banget Buat Nge-Game

Antutu Nokia C31/gadgetren.com
Antutu Nokia C31/gadgetren.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Nokia C31 hampir tak ada habisnya menjadi pembicaraan para netizen hingga saat ini.

Pasalnya ponsel yang satu ini merupakan ponsel yang memiliki spek gahar, namun harganya hanya Rp 1 jutaan saja loh.

Selain itu, kamera yang di suguhkan oleh ponsel jebolan Negara Finlandia ini pun sudah sampai 200 Mega Pixel.

Baca Juga:4 Rekomendasi Mobil City Car Bekas Terbaik yang Worth It Buatmu, di Jamin Jalan-jalanmu Bakal Makin Asyik dan Seru3 Daftar Penginapan Depok yang Murah, Harganya di Bawah 100 Ribuan Loh Gengs

Jadi tunggu apalagi, yuk buruan cek informasi selanjutnya tentang Nokia C31 antutu nya berapa sih? Akan di bahas oleh artikel ini.

Setelah tidur lamanya yang panjang, Nokia pun terbangun dan membuat banyak terobosan baru yang bisa menggibas para pesaingnya.

Oleh karena itu, scroll artikel ini ke bawah untuk melihat Nokia C31 Antutu nya seberapa skor yang di dapat.

Nokia C31 Antutu nya Skornya Berapa

Untuk hardware, HMD Global telah mengintegrasikan chipset Unisoc SC9863A (28 nm) octa-core 1,6 GHz di ponsel ini, yang di lengkapi dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Ini memiliki slot kartu microSD untuk memperluas kapasitas internal.Untuk sebuah ponsel entry-level, hardware Nokia C31 bisa di katakan cukup baik. Namun, untuk mempelajari lebih lanjut tentang kinerja sebenarnya, saya segera meluncurkan aplikasi untuk aktivitas sehari-hari seperti media sosial, obrolan, email, streaming, dan pengeditan dokumen di perangkat ini.Ini memungkinkan ponsel ini menjalankan 4-7 aplikasi dengan lancar dalam multitasking. Namun, saat menjalankan banyak program, hal itu cenderung terjadi, yang mungkin karena hanya memiliki RAM 4GB. 

Untuk tingkat lanjutnya, saya pun memainkan beberapa game populer di Indonesia, seperti Call of Duty Mobile, Mobile Legends, dan Arena of Valor.

Namun Pokemon Unite tidak berjalan lancar di game ini karena sering terjadi force close atau keluar tiba-tiba ketika ingin masuk ke halaman utamanya.

Secara bawaan sistem Call of Duty Mobile akan mengatur grafis dan frame rate ke rendah. Pada saat saya menggunakan pengaturan tersebut, saya merasa bahwa game dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga:Mau Nyari Batik Bagus dan Berkualitas? Datang Aja ke Kawasan Batik Trusmi, Beragam Model Batik Ada di Sana Loh4 Obyek Wisata Cimahi Ini Bikin Kamu Betah, Nomor 3 Vibesnya Kaya di Dunia Peri

Sentuhan jari terhadap kontrol virtual untuk arah, tembakan, dan pergantian senjata pun terasa responsif sehingga membuat jalannya permainan terasa lancar. Sementara untuk pergerakan karakter terhadap lingkungan pun masih terasa mulus.

Perlu di catat bahwa sistem Call of Duty hanya mengizinkan pengaturan grafis maksimal rendah saja. Adapun pengaturan frame rate dapat di atur hingga Tinggi, namun pergerakannya akan terasa sedikit patah-patah pada waktu tertentu.

Perofrma Nokia C31

Untuk itulah, sebaiknya kita memainkan game ini dengan frame rate rendah atau menengah saja agar permainan dapat berjalan dengan lancar. Sementara game Mobile Legends dan Arena of Valor dapat di mainkan dengan grafis dan frame rate rendah.

Jika pengaturannya di ubah untuk grafis dan frame rate ke Tinggi, maka terkadang terjadi lag untuk pergerakan karakter. Apalagi pada saat semua 10 karakter sedang berkumpul dengan area yang sama.

Untuk itulah, kita tidak dapat memaksa untuk memainkan game dengan spesifikasi maupun pengaturan tinggi pada handphone ini. Sebaiknya kamu mengatur game ke grafis dan frame rate rendah atau menengah apabila permainan ingin berjalan lancar di Nokia C31 karena kita ketahui bersama bahwa chipset Unisoc SC9863A tidak di rancang untuk memainkan game kelas menengah ke atas.

Dari pengujian AnTuTu Benchmark V9.4.3, handphone ini berhasil mendapatkan skor 114.433 poin. Namun dengan catatan, pengujiannya ini hanya bisa di lakukan dengan AnTuTu 3D Lite yang bukan merupakan versi standar. Sementara pada pengujian Geekbench 5.4.6, Nokia C31 mendapatkan skor 144 untuk Single-Core dan 780 untuk Multi-Core.

0 Komentar