Mobi City Car Hatchback dan Mobil City Car Biasa Apa Bedanya? Ternyata Ini Loh Bedanya.. Jangan Sampai Keliru Yaa

City Car Hatchback/ Dealer Honda Solo Baru
City Car Hatchback/ Dealer Honda Solo Baru
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika mendengar nama mobil city car, pasti yang terbayang di benak kita adalah mobil perkotaan.

Karena mobil city car ini lebih cocok untuk di gunakan di daerah perkotaan dengan desain yang trendy dan sporty.

Selain itu, mobil city car juga rata-rata berukuran mini sehingga mudah untuk melibas jalanan kota yang macet.

Baca Juga:Nokia C31 VS Samsung A04, Mana yang Paling Gahar? Ternyata Ponsel Ini.. Cek Harga dan Spesifikasinya di SiniPasang Samsung Smart TV 40 Inch Ini Untuk Memberi Kesan Mewah di Rumahmu, Ini Harga dan Spesifikasinya Gengs

Namun, tahukah kamu mengenai istilah dari mobil city car hatchback? Apa itu city car hatchback sebenarnya?

Banyak orang yang masih keliru atau menganggap sama antara city car hatchback dengan city car biasa loh gengs.

Ternyata dari kedua istilah tersebut terdapat perbedaan makna yang sebenarnya, yuk simak di bawah ini gengs.

Mobi City Car Hatchback dan Mobil City Car Biasa Apa Bedanya?

Jika di lihat dari ukuran atau dimensi mobil, jenis hatchback cenderung lebih panjang dari pada jenis city car biasanya.

Hal tersebutlah yang membuat hatchback memiliki ruang kabin yang lebih lapang. Perbedaan kedua bisa di lihat dari sisi interior mobil dan fitur-fitur yang di sematkan oleh produsen mobil.

Perlu di ketahui, hatchback sendiri adalah istilah yang di gunakan untuk menyebut mobil penumpang berbasis sedan.

Perbedaannya dengan mobil sedan terletak pada bagian bagasi. Jika sedan konvensional memiliki “ekor” sebagai bagasi maka hatchback memiliki bagasi yang terletak di belakang bangku penumpang.

Baca Juga:Kamu Nanya Harga Nokia C31 RAM 4 64 Berapa? Biar di Kasih Tahu Yeah.. Segini Harganya GuysMau Mobil Murah Tapi Gak Murahan? Nih 3 Daftar Mobil City Car Bekas Harga 70 Jutaan yang Bikin Kamu Gak Ketinggalan Zaman

Sementara itu, City car merupakan sebuah mobil dengan mesin dan dimensinya di desain untuk menaklukkan jalan perkotaan, yang biasanya padat dan macet. Mobil kecil ini memiliki keunggulan dari sisi efisiensi bahan bakar.

Dimensi

Perbedaan paling mencolok antara kedua istilah tersebut car adalah dimensinya. Jika di perhatikan baik-baik, van lebih panjang dari city car.

Karena itu, van ini memiliki interior yang lebih lebar dan lapang untuk memberikan kesan tampilan yang lebih proporsional.

Bodi van biasanya berasal dari sedan. Sementara itu, city car di buat dalam ukuran yang lebih kecil untuk memenuhi fungsi mobil yang fleksibel. 

Mesin

Perbedaan hatchback dan city car selanjutnya, selain dimensinya, ada pada mesinnya. Ukuran mesin yang di pasang di van biasanya 1,4-1,5 liter.

Mesin city car biasanya lebih kecil dari mesin van. Pasalnya, mesin city car beradaptasi dengan bodywork dan pengoperasian kendaraan. 

0 Komentar