Dua Jenis yang Berbeda Namun Sering di Kira Sama, Apa Itu? Ternyata City Car Hatchback, Yuk Simak Perbedaanya di Sini!

Mobil City Car Hatchback/Dealer Honda Solo Baru
Mobil City Car Hatchback/Dealer Honda Solo Baru
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Dewasa ini, mobil city car hatchback sedang sangat populer di kalangan para pecinta otomotif.

Populernya mobil tersebut, tentu memiliki alasan yang pasti, yaitu karena desain dan spesifikainya yang mumpuni.

Selain itu, mobil ini juga memiliki keunggulan-keunggulan dan beragam fitur yang memanjakan para konsumen loh.

Baca Juga:Di Curug Cikaso Ada Penampakan? Masa Sih? Iya Dong Curug Cikaso Penampakan Alamnya Indah Banget Loh! Bak Tempat Mandi Bidadari3 Hotel di Depok Kelapa Dua yang Bikin Staycationmu Berkesan!

Jadi wajar bila mobil tersebut akhir-akhir ini sedang menjadi incaran para konsumen di Indonesia yaa gengs.

Namun, ternyata dari kedua nama mobil tersebut, ternyata memiliki perbedaannya tersendiri loh gengs, lalu apa yaa?

City car sendiri merupakan sebuah mobil dengan mesin dan dimensinya di desain untuk menaklukkan jalan perkotaan, yang biasanya padat dan macet.

Sedangkan Hatchback adalah istilah yang di gunakan untuk menyebut mobil penumpang berbasis sedan. 

Perbedaannya dengan mobil sedan terletak pada bagian bagasi. Jika sedan konvensional memiliki “ekor” sebagai bagasi maka hatchback memiliki bagasi yang terletak di belakang bangku penumpang.

Perbedaan Istilah

Dimensi

Perbedaan paling mencolok antara hatchback dan city car adalah dimensinya. Jika d iperhatikan baik-baik, hatchback lebih panjang dari city car.

Karena itu, mobil ini memiliki interior yang lebih lebar dan lapang untuk memberikan kesan tampilan yang lebih proporsional.

Baca Juga:Ada Hal Menarik Dari Sanghyang Heuleut Bandung, Apa Itu? Yuk Intip di Sini!BIKIN NGILERR!! Harga Toyota Rush 2014 Kini Sudah Turun Loh Gan, Kualitas Masih Oke Body Gak Ketinggalan Zaman

Bodi mobil tersebut biasanya berasal dari sedan. Sementara itu, city car di buat dalam ukuran yang lebih kecil untuk memenuhi fungsi mobil yang fleksibel.  

Mesin

Perbedaan selanjutnya, selain dimensinya, ada pada mesinnya. Ukuran mesin yang di pasang di hatchback biasanya 1,4-1,5 liter. Mesin city car biasanya lebih kecil dari mesin hatchback. Pasalnya, mesin city car beradaptasi dengan bodywork dan pengoperasian kendaraan.  

Interior dan fitur

Mobil di segmen hatchback biasanya di lengkapi dengan perlengkapan interior terbaru, sama seperti mobil ukuran sedang. Keuntungan ini justru merupakan kerugian dari sebuah hatchback. Pasalnya, harga hatchback relatif mahal di bandingkan city car. Ini juga yang menjadi penyebab city car tidak memiliki kelengkapan yang sama. 

0 Komentar