Healing Senang Hati Tenang, Gimana Engga? Kan Healingnya ke Tempat Wisata Cimahi Gratis Guys, Ini 5 Tempat Rekomendasinya!

Curug Cimahi/Wisata IDN
Curug Cimahi/Wisata IDN
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Guys tempat healing memang selalu identik dengan tempat yang menyenangkan dan menenangkan.

Namun, terkadang ketenangan tersebut hilang seketika ketika kamu harus menghitung berapa budget yang akan di keluarkan.

Akan tetapi, tak perlu bingung lagi soal budget minim nih guys kalau kamu pergi ke tempat wisata Cimahi gratis ini.

Baca Juga:Motorola Flip Ponsel Jebolan Amerika yang Bakal Saingi iPhone? Masa Sih? Iya Dong, Harganya Aja SelangitMakin Kece Deh Pokoknya Kalau Kamu Pakai Smartwatch Motorola 360 yang Lagi Hitz Bingitz, Cekidot Ini Spesifikasinya

Pasalnya tempat wisata Cimahi gratis ini tak akan menguras dompetmu sampai kering loh guys, jadi kamu bisa berlibur dengan tenang.

Oleh karena itu kamu harus mengajak keluarga tercintamu agar liburanmu terasa lebih seru dan menyenangkan.

Akan tetapi, apakah kamu mengetahui di mana lokasi tempat wisata Cimahi gratis tersebut? Dan ada berapa tempat wisata Cimahi gratis yang bisa kamu kunjungi?

Nah, dari pada kamu semakin penasaran dan bertanya-tanya, yuk langsung saja scroll ke bawah untuk melihat ulasannya.

5 Rekomendasi Tempat Wisata Cimahi Gratis yang Bikin Liburanmu Makin Menyenangkan

1. Taman Kartini

Yang pertama, kita akan membahas mengenai Taman Kartini Cimahi yang, merupakan sebuah taman kota yang terletak di Jl. Raya Baros, Kecamatan Cimah Tengah, Kotamadya Cimah, Provinsi Jawa Barat. Masuk ke Taman Kartini Cimahi gratis. 

Taman Kartini/Ayo Bandung

Selain itu, tempat wisata ini juga sangat dekat dengan kota Bandung dan sudah ada di Indonesia sejak zaman penjajahan Belanda. Taman Kartini Cimahi merupakan objek wisata yang gratis dan selalu ramai di kunjungi terutama pada akhir pekan. Pasalnya, taman menyediakan berbagai moda transportasi untuk anak-anak bermain, serta menyediakan ruang hijau yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat perkotaan.

2. Taman Bunga Cihideung

Selanjutnya, kita akan bergeser untuk membahas tempat wisataTaman Bunga Cihideung, yang merupakan salah satu tempat wisata di Cimah yang sukses karena memiliki pesona alam yang sederhana namun mampu menciptakan pemandangan alam yang begitu indah dan menarik perhatian para wisatawan.

Taman Bunga Cihideung/Bandung Raya – iNews.id

Baca Juga:Yuk Healing ke Curug Cibaliung Cibinong! Surga Tersembunyi yang Ada di Kota Bogor, Tempatnya Tenang dan SejukMau Main Game Sambil Nonton TV? Beli TCL Smart TV Aja Guys, Sekarang TCL Ada Fitur-fitur Canggih dan Menarik Loh

Tempat wisata alam ini buka dari Senin hingga Minggu. Jam buka adalah pukul 08:00 – 17:00 WIB. Harga tiket masuk Taman Bunga Cihideung hanya Rp 5.000 per orang. Alamat Taman Bunga Cihideung terletak di Desa Cihideung, Parongpong, Lembang, Bandung Barat. 

3. Alun-alun Cimahi

Sebagai fasilitas umum, alun-alun ini memiliki banyak pohon peneduh dan di lengkapi dengan tempat duduk yang nyaman serta lampu penerangan yang dapat di gunakan sebagai tempat berkumpul atau bertemu teman.

Alun-alun Cimahi/Inilah Koran

Selain itu, di Cimahi Square juga terdapat taman bermain yang bisa di gunakan anak-anak secara gratis. Jika bosan bermain, Anda bisa membeli jajanan murah di alun-alun. Lokasinya terletak di Jl Raya Barat 57, Desa Setiamanah, Kec. Cimahi Tengah, Cimahi.

4. Curug Cimahi

Kemudian ada tempat wisata air, yaitu Curug Cimahi yang merupakan salah satu air terjun atau air terjun paling populer, bertuah dan masih menjadi ikon kota Cimahi. Masyarakat sekitar menyebut Air Terjun Pelangi karena pelangi sering tercipta dari pembiasan air dan cahaya.

Curug Cimahi/Wisata IDN

Air Terjun Cimahi juga buka hingga malam hari, memungkinkan pengunjung untuk mengagumi keindahan air terjun bahkan di malam hari dengan lampu hias yang mengelilingi air terjun. Ada juga teras tempat Anda bisa melihat air terjun dari jauh. Curug Cimahi terletak di Jl. Kolonel Masturi No. 325, Kertawangi, Cisarua, Cihanjuang Rahayu, Parongpong.

5. Kampung Adat Cireundeu

Dan rekomendasi terakhir tempat wisata Cimahi gratis dari artikel ini jatuh pada Kampung Adat Cireundeu menawarkan pesona inspiratif dan edukatif di Kota Cimahi, Jawa Barat. Sebuah desa adat yang meski perkembangan zaman sangat pesat, namun tetap lestari dan melestarikan tradisi nenek moyangnya.

Kampung Adat Cireundeu/Wisata IDN

Destinasi wisata ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai wisata budaya yang menghadirkan adat istiadat masyarakat setempat. Sedangkan di kampung adat Cireundeu, ada baiknya mengunjungi Hutan Terlarang atau Hutan Tutupa, kawasan hutan lindung yang masih menyimpan keindahan alam dan panorama alam yang luar biasa. Tiket masuk Kampung Adat Cireundeu gratis. Berada di Cireundeu, Desa Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Provinsi Jawa Barat.

 

0 Komentar