Bambang Curigai Minimnya Input SIPD Pemkab Cirebon

0 Komentar

Bambang Mujiarto anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, menyoroti minimnya usulan anggaran dari Pemerintah Kabupaten Cirebon. Bambang mencurigai tidak lengkapnya input di SIPD. 

Pemerintah Kabupaten Cirebon tidak mendapatkan alokasi bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat di 2023. Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Bambang Mujiarto, mencurigai minimnya input data dalam sistem informasi pemerintah daerah SIPD.

Kecurigaan Bambang didasari pada tidak adanya bantuan anggaran untuk Kabupaten Cirebon, terutama yang disoroti adalah terkait infrastruktur. Terlebih infrastruktur kerusakan jalan di Kabupaten Cirebon, banyak dikeluhkan oleh masyarakat.

Baca Juga:32 Biksu Tinggalkan Kota CirebonLezatnya Tutut, Gurih Bikin Nagih!

Menurut Bambang, Pemerintah Kabupaten Cirebon harus mendorong usulan ke pemerintah provinsi, agar mampu memaksimalkan progres pembangunan. Terlebih masyarakat sudah banyak mengeluhkan kerusakan infrastruktur jalan, yang terjadi di banyak wilayah.

Sementara, tidak adanya bantuan anggaran dari pemerintah provinsi, menyebabkan Pemerintah Kabupaten Cirebon hanya mengandalkan APBD untuk memaksimalkan pembangunan dan perbaikan jalan. Bambang juga meminta Bupati Cirebon, untuk aktif mendorong setiap OPD agar maksimal dalam mengambil alokasi anggaran dari pemerintah provinsi maupun pusat.

0 Komentar