Diterjang Luapan Sungai Cimanis

0 Komentar

Jalan penghubung Desa Karang Mekar Kecamatan Karangsembung dan Desa Beringin Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon nyaris putus, akibat tergerus longsoran sungai cimanis, Senin pagi. Jalan yang juga merupakan jalan usaha tani, sudah beberapa kali longsor dan peristiwa kali ini menjadi peristiwa yang paling parah.

Sejumlah masyarakat yang melintas di jalan usaha tani Blok Karangberingin Desa Beringin Kecamatan Pangenan ini, harus berjalan perlahan lantaran hampir seluruh jalan tersapu longsor, Senin pagi. Jalan selebar 3 meter ini tergerus aliran sungai cimanis hingga menyebabkan longsor.

Salah seorang pengguna jalan, Udin mengaku, dirinya mengaku was was setiap melintas jalan dengan sisi tebing yang cukup dalam ini. Pasalnya, kondisi jalan setiap harinya terus mengalami longsor. Telebih saat sungai cimanis mendapat air kiriman datang, hingga membuat longsoran semakin meluas dan sudah tidak bisa dilalui kendaraan roda 4.

Baca Juga:Calon Jamaah Haji Tertua Di Kota Tegal Berusia 87 TahunBambang Siap Maju Di Pilkada Jika Ada Instruksi Partai

Padahal jalan ini juga merupakan jalur penghubung Desa Karang Mekar Kecamatan Karangsambung dan Beringin Kecamatan Pangenan. Warga berharap jalan ini segera diperbaiki lantaran menjadi akses utama para petani di desa tersebut.

Sementara, peristiwa longsor itu sudah terjadi lebih dari 5 kali, dan hanya mendapat penanganan darurat dari Balai Besar Wilayah Sungai Cimanis Cisanggarung. Peristiwa longsoran kali ini paling parah dan hampir memutus akses jalan desa.

0 Komentar