Calon Jamaah Haji Tertua Di Kota Tegal Berusia 87 Tahun

0 Komentar

Usia senja tak menghalangi seseorang untuk menjalankan ibadah haji. Salah satunya seorang nenek di Kota Tegal bernama Suwarsih. Meski berusia 87 tahun, semangatnya tak redup memantapkan hati untuk menunaikan rukun Islam ke 5 tersebut. Berikut kisahnya.

Haru bercampur bahagia dirasakan Suwarsih nenek 87 tahun, warga Kelurahan Randugunting Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal, yang merupakan calon jamaah haji tertua di Kota Tegal. Di usia senjanya ia nampak semangat untuk menunaikan ibadah haji di tanah suci.

Suwarsih mendaftar haji pada tahun 2015 lalu, sesuai estimasi keberangkatan haji reguler ia seharusnya ia berangkat haji pada tahun 2030 mendatang. Namun karena masuk dalam jamaah haji prioritas lanjut usia, keberangkatannya dimajukan menjadi tahun ini atau lebih cepat tujuh tahun.

Baca Juga:Bambang Siap Maju Di Pilkada Jika Ada Instruksi PartaiBambang Curigai Minimnya Input SIPD Pemkab Cirebon

Ia mengaku lega saat mendengar nomor porsinya masuk ke dalam jamaah haji prioritas lanjut usia. Saat itu juga dibantu keponakannya, Suwarsih melakuan pelunasan BPIH atau biaya penyelenggaraan ibadah haji.

Suwarsih menabung puluhan tahun dari hasil uang pensiun sebagai guru SD, untuk bisa berangkat haji menunaikan rukun Islam ke 5. Guna mempersiapkan ibadah haji, ia juga telah mengikuti manasik haji di Asrama Haji Donohudan Kabupaten Boyolali pada Maret lalu meski harus menggunakan kursi roda.

Suwarsih bersama 204 calon jamaah haji Kota Tegal, rencananya akan berangkat ke tanah suci pada tanggal 2 Juni mendatang, melalui embarkasi Adi Sumarmo Solo kloter pertama.

0 Komentar