Cihanjuang Ternyata Punya Tempat Wisata Menarik, Bahkan Ada yang Bisa Buat Venue Nikah Juga Loh!

Cihanjuang Ternyata Punya Tempat Wisata Menarik, Bahkan Ada yang Bisa Buat Venue Nikah Juga Loh!
wisata cihanjuang (foto : travelingyuk.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Kalau kamu lagi mampir di Bandung, jangan lupa mampir ke wisata Cihanjuang, ya.

Bagi yang belum tahu Cihanjuang, merupakan suatu desa yang terletak di kecamatan Parongpong, Kab. Bandung Barat.

Meski sebuah desa, tapi ada destinasi menarik yang bisa kamu kunjungi loh saat mampir ke kota kembang, Bandung.

Baca Juga:Tempat Wisata Malam di Cibinong, Cocok untuk Kamu yang Sibuk di Siang HariLirik Deh Spek Motor City Car 150cc yang Bikin Berkendara Jadi Lebih Nyaman

Wisata Cihanjuang

Ada beberapa daftar tempat yang bisa kamu kunjungi, yang beberapa di antaranya berupa area yang di dominasi dengan air. Berikut daftarnya.

– Curug Aseupan

Buat yang ingin main air, mungkin tempat ini akan cocok untuk kamu datangi. Airnya segar, begitupun juga dengan hawanya yang sejuk.

Bunyi gemericik air yang di hasilkan, konon bisa memberikan ketenangan sehingga buat kamu yang ingin menenangkan diri, bisa datang kesini.

Di sekitar Curug Aseupan, di tumbuhi dengan berbagai tanaman hijau yang menambah keasrian tempat ini.

Untuk tiket masuknya akan di kenakan biaya sebesar Rp15 ribu untuk masuk ke kawasannya dan parkir motor sebesar Rp2 ribu.

Selain bisa menikmati segarnya air dari curug dan sejuknya hawa yang ada di sana, konon kamu juga bisa berkemah di sini sebab tersedia paket camping yang di banderol Rp30 ribu per orang.

Lokasi dari Curug Aseupan yaitu di Cihanjuang Rahayu, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.

Baca Juga:Tidak Kalah Bagus dengan Lainnya, Berikut Ini Daftar Smart TV 42 Inch Harga TerjangkauSiapin Buat Weekend! Berikut Tempat Wisata Cibinong Depok Bernuansa Alam

– Curug Lalay

Masih dengan kawasan air, wisata Cihanjuang berikutnya yaitu Curug Lalay yang berlokasi di desa Cihanjuang, Kec. Parongpong, Kab. Bandung Barat.

Konon, sumber mata air dari curug ini berasal dari lereng Gunung Tangkuban Perahu sehingga airnya tentu akan terasa begitu sejuk.

Selain airnya yang terasa sejuk, suasananya pun begitu asri sebab keadaan alamnya yang masih alami, di tambah dengan pemandangannya yang begitu indah.

– Taman Kupu-Kupu

Konon sebelum akhirnya kini dialihfungsikan, Taman Kupu-Kupu merupakan sebuah tempat rekreasi edukasi dengan spot seperti rumah kepompong dan insectarium.

Di rumah kepompong, menjadi tempat kupu-kupu di jaga dan di rawat dengan baik yaitu berupa ratusan kepompong yang berasal dari berbagai spesies.

Begitupun juga dengan insectarium yang berisi berbagai serangga khususnya kupu-kupu, akan cocok bila kamu membawa anak untuk berkunjung kesini.

Selain itu, ada juga wahana playground agar si kecil tidak bosan untuk berkunjung kesini.

Taman Kupu-Kupu konon kini telah di jadikan untuk venue menikah. Jadi, untuk kamu yang mau menikah dengan tema garden, bisa lihat ke lokasi.

Untuk lokasinya, berada di Jl.Cihanjuang Cibaligo Permai Raya No. 58, Cihanjuang, Kec. Parongpong, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.

0 Komentar