Cantiknya Pesona Curug Cikaso Cibitung Bikin Pikiranmu Jadi Fresh

Cantiknya Pesona Curug Cikaso Cibitung Bikin Pikiranmu Jadi Fresh
Curug Cikaso Cibitung (Tripadvisor)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Salah satu wisata Sukabumi yang terletak di Desa Cibitung, merupakan sebuah air terjun yang bernama Curug Cikaso.

Melansir dari Wikipedia, lokasinya tepat berada di Kampung Ciniti, Desa Cibitung, Kec. Cibitung, Kab. Sukabumi, Jawa Barat.

Konon, tempat ini mempunyai nama lain yang di kenal sebagai Curug Luhur. Tetapi, karena aliran airnya bersumber dari anak Sungai Cikaso, maka masyarakat sekitar mengenalnya dengan nama Curug Cikaso.

Baca Juga:Segera di Pilih! Daftar Mobil City Car Matic Terbaik, Biar Makin Gaya di JalananAgar Tidak Menyesal! Tips Memilih Warna Mobil City Car dan Pilihan Warna yang Terbaik Untukmu

Ada tiga air terjun yang berdampingan berada pada lokasi yang sama.

Tiga air terjun tersebut yaitu Curug Asepan yang terletak di sebelah kiri, Curug Meong yang terletak di tengah dan Curug Aki yang terletak di sebelah kanan.

Alirannya pun begitu deras dan terlihat jika airnya begitu jernih juga segar.

Air pun mengucur dari ketinggian 80 meter dengan lebar tebingnya 100 meter dan kedalamannya mencapai 15 meter.

Selain itu, warna air terjunnya pun berwarna biru kehijauan di bagan bawahnya sehingga membuat tempat ini menjadi destinasi yang menarik untuk di datangi.

Suasana yang di tawarkan Curug Cikaso Cibitung pun terasa teduh sebab keasrian alam yang begitu terasa di sana dengan suara airnya yang terdengar menenangkan.

Untuk bisa berkunjung kesini, kamu harus menempuh perjalanan melalui Jalan Pelabuhan II lalu ke Cimanggu, kemudian melewati Tiikadu, lalu ke Cigaru, setelah itu melewati Djampang Kulon dan berakhir di Curug Cikaso.

Baca Juga:Tempat Wisata Terbaik di Cibinong Bogor, Mulai dari Suasana Alam Hingga yang ModernSolusi TV Jernih dengan Menggunakan Antena Smart TV Terbaik Berikut Ini!

Begitu sampai di pintu masuk, kamu akan berjalan kurang lebih 1 km untuk menuju air terjunnya.

Curug Cikaso Sukabumi Menyimpan Mitos

Terkenal dengan pesonanya yang cantik, ternyata tempat ini menyimpan mitos yang konon masih ada hingga kini.

Mitos tersebut yaitu tentang air terjun yang berada pada lokasi yang sama yaitu Curug Asepan yang terletak di sebelah kiri, Curug Meong yang terletak di tengah dan Curug Aki yang terletak di sebelah kanan.

Menurut kepercayaan, dari tiga air terjun tersebut konon mempunyai penunggu di mana Curug Asepan memiliki penunggu Nyi Blorong.

Kemudian Curug Meong memiliki penunggu Eyang Santang dan Curug Aki memiliki penunggu Prabu Siliwangi.

0 Komentar